Peduli Lingkungan, SD Ananda Kota Bekasi Kembangkan Eco Enzim inijabar.com
|
Menu Close Menu

Peduli Lingkungan, SD Ananda Kota Bekasi Kembangkan Eco Enzim

Kamis, 16 Juni 2022 | 13.48 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, SD Ananda Bekasi kembangkan eco enzim.


Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, eco enzim yang dikembangkan di sekolah melibatkan para guru dan siswa. Hal ini dilakukan agar mereka mengerti tatacara mengolah bahan dasar pembuatan eco enzimnya.


"Kegiatan ini melibatkan guru dan siswa, sehingga mereka paham dasar pembuatan eco enzimnya," tutur Bayu, Kamis (16/6/2022).


Sambung Bayu, untuk eco enzim yang dibuat langsung dengan melibatkan guru dan siswa tersebut, hasil yang diperoleh berupa vitamin tambahan untuk tanaman, bahan pengusir nyamuk, alat pembersih lantai, handsanitizer dan sejumlah hal lainnya.


"Kebetulan ada beberapa hal yang dihasilkan disini dan langsung mereka praktekan penggunaannya," ungkapnya.


Bayu berharap, dengan adanya pengetahuan tambahan mengenai eco enzim tersebut, siswa nantinya bisa memanfaatkan bahan-bahan organik yang ada disekitarnya untuk dimanfaatkan menjadi bahan yang memiliki nilai ekonomis serta tepat guna.


"Mudah-mudahan hal ini bisa menambah pengetahuan mereka melalui pemanfaatan bahan-bahan organik dan menjadikannya tepat guna," tukasnya.(giri)

Bagikan:

Komentar