|
Menu Close Menu

Soal Kerjasama dengan Lingkungan, Warga Pasir Ranji Gelar Aksi di PT.KSTI

Senin, 25 Juli 2022 | 13.38 WIB




inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Forum Masyarakat Pasiranji menggelar aksi demonstrasi di PT Kyowa Synchro Technology Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industry GIIC Blok CC No.03 Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.


"Kita melakukan aksi damai tentang upaya pengajuan kerjasama limbah ke PT. Khyowa, karena diduga di dalam internal perusahaan ini terjadi praktek dengan ada bahasa recycle limbah. artinya bagi kami ga logika karena perusahaan ini untuk memproduksi produk, bukan mendaur ulang sisa produksi (limbah) " tutur Asep Sunandar. Senin, (25/7/2022).


Asep menuturkan masyarakat tidak diuntungkan sama sekali jika pihak perusahaan tutup mata dan tidak melakukan upaya kerjasama dengan lingkungan sekitar.


"Pihak perusahaan ini mengexpor sisa bahan produksi nya dan hak kewajiban perusahaan ini seharusnya di ikuti dengan aturan regulasi," katanya.


Seperti diketahui PT. Kyowa Synchro Technology Indonesia ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manufacture otomotif pembuatan transmisi mobil dan didirikan pada tanggal 23 september 2013 di kawasan Industri GIIC Delta mas Cikarang dengan luas ares 1,3 Hektar dan mulai beropreasi pada awal Tahun 2019


PT. Khyowa ini merupakan anak perusahaan dari Kyowa Metal Works Co.Ltd di Jepang dengan status penanaman modal asing (PMA) dimana 99% saham di kuasai oleh Kyowa Metal Works Co.Ltd. 


Ia menjelaskan hasil dari audiensi tersebut pihak perusahaan akan memberikan jawaban dua minggu kedepan.


"Kami meminta kepada mereka, ketika memang mereka melakukan praktek expore ataupun recycle, kami meminta ijin dari perusahaan untuk menunjukan aturan regulasi yang harus di penuhi dari investor,"ujarnya.


Asep pun berharap pemerintah pusat maupun daerah untuk bisa menyoroti persolan seperti ini, hal tersebut menurut asep karena keterlibatan masyarakat untuk kerjasama dengan perusahaan ini akan mendorong perekonomian masyarakat di Kabupaten Bekasi.(imam)

Bagikan:

Komentar