KPU Karawang Sebut 2 Rancangan Perubahan Dapil Sudah Diserahkan ke KPU Jabar

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Dua opsi rancangan daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2024 oleh KPU Karawang tinggal menunggu keputusan dari KPU Pusat.


Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyatakan, draft dua rancangan perubahan dapil menjadi 7 dapil di Kabupaten Karawang saat ini sudah di uji publik dan telah diserahkan kepada KPU RI melalui KPU Jawa Barat.


”Nanti KPU RI yang akan menetapkan penataan dapil di Kabupaten Karawang, saat ini prosesnya masih berjalan. Kemungkinan paling akhir itu pekan ketiga bulan Febuari 2024 jadi masih panjang waktunya,”ungkap Farid, usai menghadiri Rapat Konsolidasi Refleksi Akhir Tahun Partai Nasdem Karawang. 


Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, partai nya masih ingin mempertahankan 6 Dapil seperti pemilu sebelumnya.


“Kami menurunkan atau memilih para bacaleg itu yang memang memiliki basis sosial yang kuat di masyarakat. Semakin dia dikenal oleh masyarakat maka semakin bagus buat untuk Partai Nasdem itu sendiri. Oleh karenanya, kami sudah menyampaikan, Partai Nasdem menyetujui usulan Dapil yang sudah ada yaitu 6 Dapil,”tegas Dian.

Share:
Komentar

Berita Terkini