Ketua ICMI Kota Bekasi Minta Pelaku UMKM Maksimalkan Medsos Pasarkan Produknya

Redaktur author photo


Ketua ICMI Orda Kota Bekasi Faisal Moeliza.


inijabar.com, Kota Bekasi - Keberadaan pemilik usaha UMKM diminta kreatif, inovatif serta unik dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya ke khalayak luas. 


Seperti penuturan Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, Faisal Maoliza kepada inijabar.com, Minggu (29/1/2023). Saat ini perkembangan IT tidak bisa dipungkiri lagi.


Untuk itu, saran Faisal kepada para pemilik UMKM bisa memanfaatkan kemajuan teknologinya dengan membuat konten mempromosikan produk olahan miliknya kepada masyarakat luas. 


"Mereka bisa memanfaatkan tiktok dan sebagainya untuk membuat konten produk UMKM miliknya semarik mungkin, sehingga bisa dikenal luas," kata Faisal. 

[cut]



Hanya saja Faisal memberikan catatan, pembuatan konten tersebut haruslah dibuat unik, kreatif dan semenarik mungkin. 


"Konten produk yang dibuat harus dibikin unik, kreatif serta menarik mungkin, sehingga masyarakat tertarik akan produk UMKM-nya," imbaunya. 


Selain itu, kata dia, kemudahan dan kemajuan IT tersebut juga akan mempermudah pemilik UMKM untuk lebih memperluas jaringan pemasarannya. 


"Kalau dulu kan harus mencetak brosur dan sebagainya untuk memperkenalkan produknya, sekarang sudah bisa dikreasikan melalui aplikasi yang ada dan jauh lebih mudah disebarluaskan melalui grup-grup yang ada baik didalam medsos dan sebagainya," jelasnya. 

[cut]


Faisal juga menuturkan, dengan memanfaatkan medsos, tiktok dan lain sebagainya, maka hal ini bisa menekan anggaran untuk menyebarluaskan informasi produk UMKM tersebut. 


"Ada anggaran yang bisa dihemat nantinya, tapi dengan catatan, harus unik, kreatif, inovatif dan semenarik mungkin kemasan konten akan produk yang dibuatnya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini