Disebut Hanya Sibuk Agenda Peresmian Taman, Tri Jawab Begini

Redaktur author photo


Walikota Bekasi Tri Adhianto


inijabar.com, Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono gencar meresmikan taman yang berada di perumahan. Hal itu pun mendapatkan komentar dari pria yang akan habis masa baktinya pada 20 September 2023 mendatang.


Secara tegas ia mengatakan, sebenarnya taman yang ada di perumahan tersebut pemberdayaan dilakukan oleh BKM yang kemudian BKM tersebut berkonsultasi kepada warga di perumahan tersebut.


"BKM itu kan sebenarnya berada dibawah naungan RW dan taman di perumahan yang diresmikan tersebut tergantung kepada perencanaan yang mereka lakukan," terang Tri. Selasa (12/9/2023).


Tri juga menuturkan, banyaknya taman di area perumahan yang diresmikan dikarenakan di wilayah perkampungan di Kota Bekasi tidak terdapat lahan untuk dibangun taman tersebut.


Sehingga saat ini Pemkot Bekasi melakukan hal berupa membeli tanah-tanah yang ada untuk diserahkan kepada warga yang tidak memiliki fasos-fasumnya agar dibangun taman tersebut.


"Jadi, saat ini kami mencoba membeli tanah-tanah yang kemudian diserahkan kepada warga dimana di lokasi mereka tidak memiliki lahan fasos-fasumnya agar dibangun taman-taman tersebut. Karena saat ini kondisinya hampir di wilayah perkampungan Kota Bekasi tidak ada lahan untuk dibangun taman tersebut," tuturnya menjelaskan.


Tri juga menegaskan, dengan begitu, kedepannya warga bisa memanfaatkan lahan yang dijadikan taman untuk berbagai macam kegiatan.


"Kan taman yang diresmikan bisa mereka manfaatkan untuk berbagai macam kegiatan oleh warga. Dan perlu diingat, proses pembebasan lahan di wilayah perkampungan sedang dilakukan dan saat ini masuk ke dalam proses perencanaan," paparnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini