Baru Sehari Jabat Pj Bupati Kuningan, WA Raden Iip Dipalsukan Buat Minta Duit

Redaktur author photo




inijabar.com, Kuningan- Baru sehari dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan. Akun whatsapp H.Raden Iip Hidajat dipalsukan orang tak dikenal.Dengan menggunakan foto dirinya dan mengatas namakan Pj Bupati Kuningan  dengan modus memanggil dan meminta transfer sejumlah uang, Selasa (5/12/2023).


Raden Iip Hidajat PJ Bupati Kuningan menegaskan, bahwa akun tersebut palsu dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menanggapi modus dari nomor akun Whatsapp palsu tersebut.


"Terjadi penipuan akun Whastapp paslu yang menggunakan foto dan mengatasnamakan saya dengan modus memanggil untuk merapat kesebuah hotel yang berada di Kabupaten Kuningan dan meminta mentransfer sejumlah uang. Untuk itu saya tegaskan, bahwa nomor atau akun Whastapp tersebut adalah palsu, dan kepada masyarakat jangan mudah mempercayai dan menanggapi modus tersebut,”ujar Iip seperti dikutip dari rilis resmi Pemkab Kuningan. Selasa (5/12/2023).


Raden Iip mengingatkan kepada masyarakat selalu berhati-hati, jika ada yang menghubungi menggunakan nomor baru atau tidak dikenal untuk di kroscek dulu kebenaran nomor tersebut dan jangan mudah percaya.


“Kalau ada nomor baru yang tidak dikenal dan mengatasnamakan pejabat atau lainnya jangan langsung ditanggapi, tetapi dikroscek terlebih dulu agar kita tidak terkena modus penipuan dari oknum penipu, dan jika ada yang akan berkoordinasi dapat menghubungi nomor ajudan atau datang langsung ke kantor bupati,” pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini