Kejari Kab.Cirebon Sosialisasi Pencegahan Korupsi di SMA 1 Sumber

Redaktur author photo


Kejari Kab.Cirebon saat menggelar sosialisasi di SMAN 1 Sumber


inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi kepada para pelajar di SMAN 1 Sumber sebagai upaya dini dalam mencegah korupsi. Senin (11/12/2023).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Ivan Yoko Wibowo menyampaikan, hari ini pada tanggal 11 Desember 2023 melaksanakan peringatan hari anti korupsi tahun 2023 bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Sumber. 

"Penyuluhan kepada para pelajar sekitar 350 pelajar, tentang anti korupsi dan bahaya korupsi kepada para pelajar SMA dilakukan sejak dini. Dan mengenalkan bagaimana bahaya korupsi bagi kemajuan negara ini," kata ivan.

Ivan menjelaskan, kami juga melakukan lomba quat diituki oleh 50 pelajar dan dipilih 5 pemenang. Dimana quot itu menuliskan dengan kata-kata quot mengenai anti korupsi dan bagaimana pemberantasan tindak korupsi. 

Ivan berharap selain penyuluhan mengenalkan bahaya korupsi bagi pelajar-pelajar SMA ini dan kami juga menamkan bagaimana caranya pelajar ini berfikir dan punya ide untuk kedepannya melakukan pemberantasan korupsi atau bagi dirinya tindakan yang perbuatan anti korupsi bagi masing-masing pelajar.

Sementara itu, Humas SMAN I Sumber Darmo menuturkan, kami mengapreasi kegiatan yang dilakukan Kajaksaan Negeri Sumber sangat bagus, kratif dan inofatif dalam rangka menanamkan sedini mungkin anti korupsi di Indonesia karena anak-anak kita generasi emas yang akan datang di tahun 2045.

Ia berpesan kepada pelajar khususnya SMAN 1 Sumber dan pelajar di Kabupaten Cirebon tanamkan sedini mungkin jiwa-jiwa anti korupsi sehingga mereka ini akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini