Dandim 0618 Kota Bandung, Berikan Materi Toleransi dan Bela Negara di Kampus Binus

Redaktur author photo
Dandim 0618/ Kota Bandung Kol.Inf Donny I Bainuri saat memberikan materi di kampus Binus Bandung.

inijabar.com, Kota Bandung- Dandim 0618/ Kota Bandung Kolonel Inf Donny I. Bainuri, menjadi narasumber di acara seminar yang diselenggarakan oleh Binus Univeristy Bandung. Selasa (30/1/2024)

Dalam acara yang mengangkat tema tentang Toleransi dan Bela Negara tersebut, Donny mengatakan, maksud dan tujuan acara tersebut guna berkonstribusi untuk peningkatan kesadaran toleransi dan bela Negara. 

"Saya dari TNI KODIM 0618 Kota Bandung pertama berterima kasih kepada BINUS, dimana pada hari ini kami dari TNI diberi kesempatan menjadi narasumber acara seminar yang diselenggarakan oleh Binus dengan tema yang diangkat adalah toleransi dan bela Negara,”ucapnya.

Dia mengatakan, ada tiga hal pentingnya toleransi di Perguruan Tinggi, pertama. menumbuhkan atmosfer inklusif.

"Kedua yakni memperkaya pengalaman belajar dengan berbagai perspektif. Dan ketiga, membangun hubungan harmonis diantara mahasiswa dari berbagai latar belakang,"ucap Donny.

Dia menyatakan, akan terus bekerjasama dengan pihak Binus sebagai perguruan tinggi.

“Kita akan menindaklanjuti kerjasama bersama pak Johan (Binus), terutama karena mahasiswa adalah kalangan intelektual punya basic secara keilmuwan dalam praktisi , sehingga akan terkolaborasi, saya pikir dapat membantu untuk ketahanan dan pertahanan di Kota Bandung untuk masalah Cyber,"ungkapnya.

"Allahamdulillah tadi antusias mahasiswa dan juga diikuti dosen dan karyawan. Mudah- mudahan apa yang kami sharing tadi juga dapat menambah semangat kebangsaan kepada jajaran Binus,"ucap Donny.

Sementara itu Direktor BINUS Bandung yaitu Dr. Johan Muliadi Kerta, mengatakan tema kali ini adalah meningkatkan wawasan kebangsaan dan juga toleransi.

"Dengan adanya pembicara kita, Pak Dandim ini bisa memberikan satu wawasan bagi kita adalah satu bangsa yang besar agar merawat persatuan dan kesatuan,"ucapnya.

“Antusias mahasiswa sangat baik, dosen, dan karyawan turut mendengarkan materi dari Pak Dandim. Saya kira ini acara yang sangat baik sekali dan kita akan adakan juga untuk angkatan-angkatan berikutnya. Semoga acara ini bisa kita lakukan setiap tahun,"ucapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini