Habiskan Malam Tahun Baru Di Gunung Ciremai, Pj Bupati Kuningan: Momentum Semangat Kolektif

Redaktur author photo
Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat bersama Sekda Dian Rachmat Yanuar saat habiskan malam tahun baru di Gunung Ciremai.


inijabar.com, Kuningan- Rekfleksi akhir tahun 2023 dilakukan Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat di Gunung Ciremai. Didampingi Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yanuar. Mereka berangkat berangkat Pukul 19.30 WIB melalui jalur Cadas Poleng, Ipukan Cisantana, Minggu Malam (31/12/2023).

Iip mengungkapkan ketertarikan untuk mendaki ini sangat besar, karena Gunung Ciremai merupakan anugrah alam terindah yang menjadi bagian juga dari Kabupaten Kuningan. 

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar pendakian, melainkan menjadi semangat kolektif dalam membangun Kabupaten Kuningan dengan sinergitas dan dukungan masyarakat,” ujarnya. Minggu (31/12/2023) malam.

Sementara itu Sekda Pemkab Kuningan Dian Rachmat Januar menyatakan, malam tahun baru kali ini di Gunung Ciremai, dengan sensasi alam luar biasa.

"Di sini kita mendapatkan sensasi luar biasa. Sehingga mendapatkan pengalaman baru betapa pentingnya untuk mencintai alam dan melestarikan lingkungan,"ujarnya.

Dian yang hobi olah raga ini menuturkan, kondisi iklim saat ini semakin memanas atau global warning. Jadi harus memiliki kesadaran kolektif, bahwa alam harus dijaga kelestariannya.

"Mudah-mudahan pemerintah bekerjasama dengan semua pihak bisa lebih fokus juga pada kelestarian alam,"ucapnya.

Kegiatan malam tahun baru Pj Bupati Kuningan di gunung Ceremai diapresiasi oleh Tokoh Aktivis Anak Rimba (AKAR) Kabupaten Kuningan, Maman Magic.

Menurut dia, hal ini akan menjadi kebersamaan untuk menjaga dan merawat alam keberlanjutan di Gunung Ciremai dan sekitarnya.

"Asiknya mendaki, dengan menyatakan jika ingin tahu apa alasan mendaki, maka cobalah untuk mendaki. Maka, kau akan mengerti,"katanya.

“Ketika cinta pada alam, kita tidak hanya menerima, tetapi juga mesti memberinya dengan menjaga dan merawatnya sebagai anugrah Tuhan yang perlu lestarikan,"tandas Maman.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini