Plt Kadisdik Ciamis Sebut Pentingnya Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah

Redaktur author photo
Plt Kadisdik Ciamis H.Wasdi didampingi jajarannya.

inijabar.com, Ciamis- Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ciamis H Wasdi menjelaskan, pentingnya peningkatan kompetensi kepala sekolah. Maka itu perlunya pembekalan pada para kepala sekolah dalam strategi kepemimpinan di sekolah.

"Di Ciamis ini ada 6 kepala sekolah TK, 1009 kepala SD, 135 Kepala SMP. Jadi jumlahnya 250 orang. Kan kepala sekolah itu bukan hanya ngurus sekolah saja, tapi yang ngurus siswa bahkan orang tua siswa juga, jadi begitu banyak yang diurus termasuk administrasi sekolah dan sarana pra sarana sekolah juga,"ucapnya usai acara di gedung STIKES Muhammadiyah. Kamis (1/2/2024).

Jadi begitu banyak yang harus dimanage oleh kepala sekolah untuk menuju sukses pendidikan.

"Kata Pak Bupati (Herdiat) tadi bahwa kepemimpinan itu adalah seni bagaimana menggerakkan anggota untuk mencapai tujuan yakni adalah pendidikan yang berkualitas,"tuturnya.

"Secara regulasi kita punya tim kabupaten di tiap-tiap sekolah,  juga dibentuk TP PKS. Ada tiap di satuan pendidikan di tingkat kabupaten ada ada tim ketika kita selalu melakukan pencegahan masalah,"sambungnya.

Wasdi berharap para kepala sekolah yang memang perekrutannya melalui tahapan tes akan bisa ditingkatkan kemapuan kepemimpinannya.

"Kepala sekolah itu sebenarnya gugu. Ya fungsional guru yang diberi tambahan tugas menjadi kepala sekolah,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini