215 Siswa SD Ikuti FLS2N Tingkat Kab.Ciamis 2024

Redaktur author photo
Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Ciamis di wilayah Cijeungjing

inijabar.com, Ciamis- Sebanyak 215 siswa dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Cijeunjing mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Ciamis.

Acara tersebut diadakan di SDN 1 Dewasari, SDN 2 Dewasari, dan SDN 3 Dewasari, Kecamatan Cijeungjing pada Selasa (30/4/2024).

Panitia FLS2N tersebut menyiapkan lima jenis perlombaan, termasuk Pantomim, Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Gambar Bercerita, dan Kriya. 

Para peserta lomba, yang didampingi oleh guru-guru mereka, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana, Cucu Mulyana, tujuan utama dari FLS2N ini adalah untuk memotivasi siswa-siswi dalam mengembangkan minat dan bakat mereka, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, melalui karya nyata yang mereka hasilkan. 

Cucu juga menegaskan, para juara akan menerima hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan sebagai pengakuan atas prestasi mereka.

“Para juara pertama akan mewakili kabupaten mereka di tingkat selanjutnya. Sementara bagi peserta lainnya, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan semangat tambahan dalam proses belajar mereka” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cucu menyampaikan harapannya agar para pemenang dapat terus mempertahankan, meningkatkan, dan mengembangkan kemampuan mereka. 

Kegiatan FLS2N bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat siswa serta memberikan pengalaman berharga dalam mengekspresikan diri melalui seni budaya. 

“Dengan adanya kesempatan seperti ini, diharapkan siswa-siswi dapat merasa didukung dan terdorong untuk mengembangkan potensi terbaik mereka” imbuh Cucu.

Selain itu, partisipasi dalam acara semacam FLS2N juga dapat memberikan siswa-siswi kesempatan untuk belajar bekerja sama dalam tim, mengasah keterampilan presentasi, dan meningkatkan rasa percaya diri “ paparnya.

“Dan yang paling penting, pengalaman ini juga bisa menjadi peluang untuk menjalin hubungan sosial yang positif dengan sesama peserta dari berbagai sekolah “ pungkasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini