Ditanya Siapa Calon Wakil Bupati Nya, Herdiat: Kumaha Allah Wae Eta Mah

Redaktur author photo

 

Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan di acara Silaturahmi dengan jajaran pengurus DPC Gerindra Kab.Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Akhirnya  Herdiat Sunarya berlabuh di Partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi bakal calon Bupati Ciamis 2024 dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Hedriat hadir di acara bertajuk silaturahmi dengan jajaran pengurus DPC Gerindra Kabupaten Ciamis pada Sabtu (4/5/2024).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ciamis Pipin Arip Apilin menyampaikan, keputusan Herdiat Sunarya menggunakan Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Bupati 2024 merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya di Pilkada tahun 2019 sebagai pengusung Herdiat.

"Terimakasih atas kepercayaan bapak Herdiat semoga koalisi kita ini bisa berkepanjangan,"ucap pria yang juga sebagai anggota DPRD Ciamis ini.

Untuk pasangan bakal calon wakil Bupati, kata Pipin, partainya menyerahkan sepenuhnya pada Herdiat Sunarya.

"Kita serahkan ke pak Herdiat siapa yang akan menjadi pasangan nya sebagai calon wakil Bupati nya,"terang Pipin.

Pipin juga menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti dan melaporkan kepada DPD Jawa Barat dan juga DPP Gerindra untuk nantinya bisa dikeluarkan surar rekomendasi kepada Herdiat Sunarya sebagai calon Bupati Ciamis 2024.

Sementara itu, Herdiat sendiri dalam sambutannya menceritakan, sudah seringkali ditanya oleh relawan pendukungnya apakah maju kembali atau tidak.

"Beberapa waktu lalu, ada relawan yang menanyakan ke saya, apakah saya maju kembali atau tidak (di Pilkada 2024). Lalu saya jawab tidak. Sebetulnya saya dan keluarga sudah tidak ingin lagi mengikuti Pilkada,"ujarnya.

Namun, lanjut Herdiat, saat di acara Halal Bilhalal di Pendopo Pemkab Ciamis beberapa waktu lalu. Ada wejangan dari Kiyai Amir Hamzah yang menyinggung soal pintu surga bagi pemimpin disiapkan pintu khusus.

"Malam nya saya kepikiran dengan kalimat itu dan membuat saya tidak bisa tidur. Akhirnya malam itu juga saya Bismilah lilahitaala saya putuskan untuk ikut perhelatan di Pilkada 2024,"ungkap Herdiat.

Terkait partai politik yang mengusung, kata Herdiat, dirinya harus diusung oleh partai politik. Kalau melalui jalur independen, sambung Herdiat, dirinya tidak bersedia.

"Saat itu saya melihat parpol lain sudah mengusulkan calon Bupati atau wakil Bupatinya dari kader internal,"tuturnya.

Saat ditanya siapa yang akan digandeng sebagai bakal calon wakil nya, Herdiat menjawab taktis.

"Kumaha Allah wae lah itu mah,"ucapnya singkat.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini