Kapolres Subang Dampingi Pj Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar Cek Lokasi Kecelakaan Maut

Redaktur author photo
Kapolda Jabar bersama Pj Gubernur Jabar didampingi Kapolres Subang mengecek lokaso kecelakaan maut di jala Ciater Subang.

inijabar.com, Subang - Semua korban tewas kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana Depok telah dimakamkan di dua titik lokasi di wilayah Kota Depok.

Sementara sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, dan Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin juga telah  melihat TKP (tempat kejadian perkara) dengan didampingi Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, dan Pj. Bupati Subang pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Setibanya dilokasi kejadian Kapolda Jabar dan rombongan mendapatkan informasi tekait kronologis bus terguling yang membawa 61 orang pelajar asal Depok dan menewaskan 11 orang pelajar tersebut. 

Bus pariwisata dengan Nopol AD-7524-OG yang membawa puluhan pelajar asal Depok dari SMK Lingga Kencana usai mengadakan acara wisuda dan perpisahaan,  terguling di Jalan Raya Palasari tepatnya di Kp. Babakan Gunung RT. 22/RW. 05, Desa Palasari, Kecamatan Ciater,  Subang yang menewaskan 11 orang dan puluhan ruka ringan dan berat.

Sepulang dari Lokasi Wisata Sariater Subang sekira pukul 18.30 WIB, Bus yang digunakan rombongan meninggalkan lokasi wisata Sariater. 

Tepatnya di Jl. Raya Palasari, Kp. Babakan Gunung RT. 22/RW. 05 Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang atau di Jalan Simpang Mesjid As-Syaadah, yang tidak begitu jauh dari lokasi wisata Sariater Bus tersebut mengalami masalah rem blong. 

Kemudian Bus tersebut oleng ke kanan jalan dan menabrak 1 kendaraan Daihatsu Feroza dan 2 unit sepeda motor yang selanjutnya menabrak tihang listrik yang berada di sebelah kanan jalan. 

Untuk keseluruhan penumpang yang ada di dalam Bus tersebut berjumlah 61 orang. Selanjutnya korban di evakuasi ke PKM Palasari, PKM Jalancagak dan RSUD Ciereng Subang.

Adapun Data Korban dari Kecelakaan Bus Terguling tersebut, diantaranya :

A. Luka Ringan dan Sedang Berjumlah 21 Orang dievakuasi di Puskesmas Palasari, dengan rincian nama-nama Korban sebagai berikut :

1. Moh Edi Gunawan, 18 tahun, Depok

2. Haikal, 18 tahun, Depok

3. Muhamad Amiludin, 19 tahun, Depok

4. Moh Dwi Prasetio, 18 tahun, Depok

5. Sapitri, 18 tahun, Depok

6. Saeful Fahri, 17 tahun, Depok

7. Arinopa, 18 tahun, Depok

8. Ega Rahmadani, 18 tahun, Depok

9. Nilam, 30 tahun, Cipunagara 

10. Kurdiman, 30 tahun Cipunagara 

11. Abdul Hamid, 17 tahun, Depok

12. Pipi, 18 tahun, Depok

13. Moh Rapi, 19 tahun, Depok

14.Dikri Mujaki 17 th Depok 

15. Johan, 17 tahun, Depok

16. Adawiah, 45 tahun Bojong Gede

17. H Ade, 56 tahun, Lembang

18. Yanti, 42 tahun, Dago

19. Ajka, 8 tahun, Dago

20. Arif, 6 tahun, Dago

21. Zulfikar, 19 tahun, Depok 

B. Luka Berat Berjumlah 2 Orang selanjutnya dievakuasi (dirujuk) ke RSUD Ciereng Subang, dengan rincian sbb, 

1. Nindi, 19 tahun, Depok 

2. Ulian, 17 tahun, Depok 

C. Korban MD dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang berjumlah 11, namun untuk Data korban MD menunggu identifikasi dari pihak Rumah Sakit RSUD Ciereng Subang.

Langkah - langkah yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian :

- Mendatangi TKP

- Berkordinasi dengan Fungsi Gakkum di Sat Lantas Polres Subang

- Berkoordinasi dengan PKM Setempat

- Mengevakuasi seluruh Korban

- Mendata seluruh Korban yang sudah dibawa ke Rumah Sakit RSUD Ciereng Subang

Kegiatan Evakuasi Laka Jol 1 (satu) Unit Bus PO Putera Fajar dengan Nopol AD -7524- OG, TKP di Jalan Raya Palasari Ciater Kab. Subang berjalan Aman dan Kondusif. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini