Persaingan Antar Tokoh Pantura Semakin Seru Jelang Pilkada Subang 2024

Redaktur author photo
Wakil Ketua DPRD Lina Marliana berpeluang sebagai tokoh Pantura menjadi calon Bupati Subang 2024.

inijabar.com,Subang- Proses Tahapan Pilkada Subang tahun 2024 memasuki pendafataran calon perseorangan (independent). Namun nama yang beredar di masyarakat Subang pertarungan dari wilayah Pantura.

Sejumlah nama tokoh Pantura yang dinilai bisa menduduki posisi bupati/wakil bupati Subang pada Pilkada 2024. 

Nama tersebut diantaranya, Lina Marliana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), lalu Adik dari PDIP, dan Hermansyah dari Golkar.

Lina Marliana sendiri di PKB harus bersaing memperebutkan rekom sebagai Calon Bupati Subang bersama kader PKB lainnya.

Mulai dari Indra Zaenal, Merry Langoy, Lukmantias, Neng Supartini. Masing-masing mengklaim memiliki massa hingga kekuatan finansial.

Sementara tokoh Pantura lainnya Adik dari PDIP dalam Pileg 2024 meraih suara 9.735. Dia merupakan caleg yang perolehan suaranya terbesar di Daerah Pemilihan Subang 4, mencakup Blanakan, Patokbeusi, dan Ciasem.

Lina Marliana dalam pileg yang pemungutan suaranya dilaksanakan pada 14 Februari 2024, meraih suara 8.760. Jumlah itu terbesar di internal PKB. Kompetitor di bawahnya, A Fauzi Ridwan, dengan perolehan suara lebih dari 5.000.

Adik maupun Lina Marliana, merupakan anggota dewan petahana yang sudah dikenal di tengah-tengah warga pantura Subang.

Sedangkan Hermansyah, merupakan tokoh pantura yang namanya cukup dikenal di tengah masyarakat. Dia caleg DPR RI pada 2019 meski belum berhasil melenggang ke Senayan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini