Siswa SDN 1 Ciparigi Diberikan Arahan Soal Bahayanya Bullying

Redaktur author photo
Siswa SDN Ciparigi 1 saat menerima paparan dari barasumber terkait anti bullying.

inijabar.com, Ciamis- SDN 1 Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, melaksanakan kegiatan sosialisasi Stop Bullying, pencegahan kekerasan seksual dan wawasan kebangsaan.

Menurut salah satu wali kelas di SDN 1 Ciparigi Karso menyebut, siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan serius mendengarkan paparan dari narasumber Babinkabtimas.

"Ya kita berharap tetap tidak ada bullying di sekolah kami,"ucap Karso. Senin (13/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut salah satu narasumber dsri Bhabinkabtimas  Rahmat memberikan penjelasan, perundungan atau bullying suatu bentuk kekerasan dan penindasan yang disengaja satu atau kelompok orang.

“Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain yang lebih lemah,"tutur Rahmat.

Dia menjelaskan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya bullying di lingkungan sekolah antara lain faktor kepribadian, komunikasi interpersonal anak, teman sebaya dan masih banyak lagi.

"Sehingga hal seperti ini perlu pencegahan secara dini terjadinya Bullying agar siswa-siswi lebih nyaman dalam kegiatan belajar mengajar,"tuturnya.

"Harapannya ke depan tidak ada lagi terjadi korban Bullying dikalangan pelajar,"harap Rahmat.(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini