Pantai Glayem Indramayu Tawarkan Pesona Air Laut Biru

Redaktur author photo
Pantai Glayem di Desa Juntinyuat Indramayu

inijabar.com - Indramayu - Pantai yang terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu Jawa Barat ini tak pernah sepi dari pengunjung, karena pemandangan pantai dengan jernihnya air laut yang membiru.

Obyek Wisata paling populer Pantai Glayem berjarak kurang lebih 20 km dengan estimasi waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Indramayu, merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Pantai Glayem awalnya adalah pelabuhan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, seiring berjalannya waktu menjadi tujuan wisata masyarakat terutama pada hari libur, akhir pekan, dan hari raya.

Daya Tarik Pantai Glayem salah satunya memiliki ombak yang tenang sehingga pengunjung dapat bermain air di kawasan ini. Namun ombak besar kadangkala datang sewaktu-waktu.

Dengan memiliki  pemandangan aktifitas para nelayan dan tumpukan beton pemecah ombak, dapat menjadi objek foto bagi para penggiat fotografi.

Sejumlah hidangan seafood yang ditawarkan tempat kuliner di sekitar Pantai Glayem membuat para wisatawan semakin nyaman.

Pantai Glayem memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang indah, dengan deretan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi.

Pantai Glayem memiliki luas sekitar 2,5 hektar. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, sehingga aman untuk berenang. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah, dengan latar belakang hamparan laut lepas dan perbukitan.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan dengan bermain pasir, atau bermain air. Para pengunjung bisa menggunakan ban atau perahu karet yang biasa disewakan di kawasan wisata ini sambil menikmati bermain air laut dengan sensasi menyenangkan.    

Banyak spot-spot menarik yang bisa pengunjung temukan dikawasan Pantai Glayem, jika pengunjung menjelajah atau berjalan-jalan di bagian pantai ini. Salah-satunya trek bebatuan pemecah ombak.

Jumlah pengunjung pantai Glayem Indramayu, Jawa Barat, setiap tahun terus meningkat terutama menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan.     

Pantai Glayem  15 km arah Timur Kota Indramayu yang bersebelahan dengan Pantai Tirtamaya. (Jael)

Share:
Komentar

Berita Terkini