Breaking News

Bawakan Lagu Daerah Dengan Baik, Paduan Suara SMAN 1 Jatibarang Dapat Hadiah


INIJABAR.COM, Indramayu-  Paduan suara SMA 1 Jatibarang,  tampil kompak saat membawakan sejumlah lagu daerah di Indonesia. Pada saat peringatan Hari Pramuka ke 57. Penampilan mereka pun membuat Wakil Bupati Indramayu H. Supendi serta peserta yang hadir terpukau.

Puncak peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwartir Cabang Indramayu yang digelar Selasa (28/8/2018) yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang kemaren, paduan suara SMA 1 Jatibarang dipercaya untuk membawakan lagu-lagu daerah dari berbagai wilayah Indonesia sebagai gambaran perekat NKRI dan rumah bersama Indonesia.

Tampil apiknya penampilan paduan suara yang berseragam pramuka dan dibalut dengan aksesoris pakaian ciri khas dari berbagai daerah itu ternyata bukan hanya diapresiasi oleh Wakil Bupati Indramayu H. Supendi dan Pimpinan BJB Cabang Indramayu Deden Hilman namun juga memukau seluruh peserta yang hadir sebagai undangan dan juga ribuan anggota Pramuka yang menjadi peserta mereka mampu untuk mengikuti dan menyanyi bersama.

Momentum menyanyi bersama tersebut ternyata kembali membangkitkan jiwa dan semangat nasionalisme dari seluruh yang hadir untuk kembali mengenang romantisme Indonesia lewat berbagai nyanyian.

Bahkan, Pimpinan BJB Cabang Indramayu Deden Hilman langsung memberikan dana pembinaan bagi keberadaan paduan suara tersebut kedalam buku tabungan untuk digunakan dalam pembinaan paduan suara.

 “Mereka mampu membawakan lagu-lagu daerah dengan apik, kita berikan mereka dana pembinaan agar mereka bisa lebih bagus lagi dan tentu saja bisa berprestasi,” tegas Deden.(Sai)

Tidak ada komentar