Breaking News

DPW PBB Jawa Barat Ikuti Arahan Yusril, Tidak Mendukung Capres.Cawapres 2019



INIJABAR.COM, Bandung - Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB), H Saifullah Rusyad memastikan, di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Tidak akan mendukung salahsatu pasangan calon, hal itu sejalan dengan arahan dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra  yang  menginstruksikan agar kader partainya, untuk lebih fokus terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg). Karena pemberian dukungan PBB di Pilpres 2019 tidak akan memberikan keuntungan apapun bagi partai.

”Sikap politik DPW PBB Jabar sesuai arahan Ketua Umum PBB yang meminta fokus di Pemilihan Legislatif saja. Dan sikap ini diambil karena pertimbangan yang sangat strategis bagi PBB agar bisa eksis di DPR RI, DPRD provinsi ataupun kota dan kabupaten,” katanya..

Sikap tidak memihak kubu manapun, kata Saiful,  diambil karena PBB tidak ingin terjebak oleh euforia dukung-mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019. Tetapi tidak ada dampak positif atau manfaat bagi PBB. Selama ini PBB tidak banyak dibantu oleh partai-partai baik pendukung kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

”Ketua Umum lebih memahami dan menyikapi konteks rekomendasi ijtima ulama untuk cawapres Prabowo Subianto (bukannya Sandiaga Uno). Sehingga moment (alasan) inilah yang menjadi salah satu landasan atau pertimbangan PBB dalam menentukan sikap pasca ijtima ulama dihiraukan dan putusan MK terkait dengan penetapan PT 20 persen,” jelasnya.


Tidak ada komentar