Breaking News

Komunitas Penyair Bekasi Gelar Peringatan Hari Puisi


INIJABAR.COM, Kota Bekasi-- Banyak cara dilakukan untuk mengapresiasi karya puisi. Forum Kesenian Bekasi Raya bersama sejumlah komunitas penyair di Kota Bekasi. Dalam rangka memperingati Hari Puisi indonesia (HPI) 2018, di pelataran sekolah di RT 01/01 Kelurahan Jakasempurna, Sabtu (25/8/2018).

Sejumlah seniman berkolaborasi dengan para seniman tamu yang hadir, untuk membacakan puisi baik karya sendiri ataupun karya seniman yang telah dibukukan. Fahmi Binhud, selaku tuan rumah begitu semangat mengundang komunitas seni di Kota Bekasi.

Budayawan ataun pun seniman bergantian membaca puisi. Di pelataran sederhana milik sekolah di RT setempat, secara lesehan, mengambil tema 'gaung puisi ditapal batas bekasi'. Diah Kencono Puspito Dewi, tak pernah lelah dalam merangkul dan memajukan puisi di Kota Bekasi.

"Peringatan hari puisi indonesia ke 6 utnuk Bekasi Raya, keliling di bekasi dan kabupaten. Tujuan utama mempersatukan antara seniman tradisional dengan penyair juga budayawan." Jelas Diah sapaan akrabnya.

Menurutnya, bersama HPI ke 6 ini, ia ingin menggali seni budaya di Bekasi Raya,  Karena selama jni masih ada jarak antara seni tradisional dan sastra. Banyak penyair di bekasi raya begitupun komonuitas di bekasi yang belum terekpos maksimal.

Dikatakan, sentuhan dari pemerintah daerah,  untuk budaya puisi di Bekasi masih belum maksimal. Untuk itu di HPI ke 6 ini FKBR akan berusaha merangkul pengusaha supaya ikut terlibat.

"Untuk peringatan HPI iji kami sudah memasukkan proposal ke pemerintah Kota Bekasi, belum ada tanggapan. Sangat di sayangkan, sementara daerah lain support pemerintah begitu bagus,"pungkasnya.(min)

Tidak ada komentar