Breaking News

Peringati HUT HKGB, Bhayangkari Polda Jabar Baksos di Pesantren Madina Daarul Barokah


INIJABAR.COM, Purwakarta- Masih dalam peringatan hari Bhayangkari ke 66, Polda Jawabarat menggelar kegiatan di Ponpes Madinah Daarul Barokah selain mempererat tali silaturahmi juga untuk meningkatkan uhkuwah islamiah dan anjang sana.

Ketua Bhayangkari Jawabarat, Wini Agung Budi Maryoto, yang juga  sebagai ketua HKGB Polda Jabar yang di wakili oleh Ibu Nopi Supratman selaku Wakil Ketua mengatakan, Hari Kesatuan Gerakan Bayangkari yang ke 66 ini merupakan salah satu tugas  sebagai abdi negara.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak pesantren Madinah Daarul Barokah di bawah asuhan Abah Budiman ( Aiptu Budiman ) selaku pemilik Pondok Pesentren tersebut." ujarnya. Selasa (28/8/2018).

Nopi menambahkan, HKGB ini  bukan hanya organisasi Polri, namun HKGB juga meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan lain sebagainya.”paparnya.

Sementara  Pemilik Pesantren Madinah Daruul Barokah, Abah Budiman mengatakan, dirinya dipindahkan tugas dari Polda Jabar pada tahun 2010, kemudian dianugerahi dan diberikan hidayah oleh Allah,Swt dan  pada tahun 2011 saya mendirikan Pondok Pesantren di Kampung Dangdeur, Rt 05/02, Desa Dangdeur, Kecamatan Bunggursari Kabupaten Puwakarta.

"Allhamdulillah, hingga kini, kami telah menampung, mengurus, mendidik dan membina anak-anak  yatim dan kaum dhuafa sebanyak 120 anak yatim dan kaum dhuafa. Meski membiayai mereka hasil dari gaji saya sebagai polisi yang masih aktif di Polres Purwakarta, namun Kami tidak pernah mengeluh untuk menafkahi mereka, sebab kami yakin semua ini sudah menjadi bagian dari skenario Allah,Swt."Pungkasnya. (Cep's)

Tidak ada komentar