Breaking News

Polres Purwakarta Harapkan Mahasiswa Bisa Jadi Mitra Pencegahan Bahaya Narkoba


INIJABAR.COM, Purwakarta- Dalam upaya menekan angka peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta Satuan Reserse Narkoba memberikan Penyuluhan Kepada Calon Mahasiswa baru dari semua universitas yang ada di Purwakarta.

Kanit sidik Satres Narkoba Polres Purwakarta, Iptu Rudyanto,SH, mengatakan, mahasiswa sangat rentan menjadi target utama peredaran narkotika. Perguruan Tinggi memiliki peranan penting selain untuk memberikan pendidikan tetapi menghasilkan pemuda yang sehat.
Saat ini, penyalahgunaan Narkotika sudah mencapai tingkat darurat, mengingat barang haram ini menjangkau berbagai kalangan dan usia.

"Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok - pelosok Desa di Purwakarta,  ungkapnya. Selasa (4/9/2018).

pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena  memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan dan  pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

"Mahasiswa dihimbau untuk menghindari narkoba karena barang tersebut memiliki dampak buruk. Dampaknya dapat berupa gangguan kesehatan fisik dan mental,” ucapnya.

Iptu Rudi mengharapkan agar para mahasiswa baru  menjadi mitra Polres dalam hal pencegahan dan pemberantasan Peredaran narkoba.

"Karena tanpa bantuan dan kerja sama dengan seluruh pihak maka mustahil bisa maksimal,"pungkasnya.

Tidak ada komentar