Breaking News

Tajem, Ini Pesan Bupati Bekasi Buat Kepala Desa Yang Baru Dilantik


INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi-- Bupati Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, meminta semua kepala desa, mampu menjadi agen pembaharuan. Hal itu disampaikan saat pelantikan 154 Kepala Desa (Kades) di aula Gesung wibawamukti Komplek Deltamas Cikarang, Jumat (28/9/2018).

"Kepala desa harus, memjadi agen pembaruan di daerahnya masing masing dengan menciptakan lingkungan bersih,"ujar Neneng usai melantik 154 kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak agusus lalu, Jumat (28/9/2018).

Dia juga meminta kepada seluruh kepala desa menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen di desa dalam rangka mendorong terwujudnya visi Kabupaten Bekasi bersinar tahun 2022.

"Baik kelembagaan, masyarakat maupun warga desa secara keseluruhan harus diajak bersama mendongkrak kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi Bersinar, berdaya saing, sejahtera,"tegas Neneng.

Menurutnya kepala desa terpilih harus mempersatukan kembali warga yang terkotak kotak pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) lalu. Dia meminta Kades yang telah dilantik, melakukan koordinasi.

"Mereka harus koordinasi yang baik,  dengan pihak masyarakat, tokoh agama, unsur Muspika. Sehinga keharmonisan ditengah masyarakat kembali terjalin,"papar Neneng.

Tidak kalah penting lanjutnya yang harus menjadi perhatian Kepala Desa di Kabupaten Bekasi adalah tertip admjnistrasi. Hal itu untuk terpenuhinya tuntutan publik yang menghendaki transparansi dan akuntabilitas kinerja aparat pemerintah.

Menurutnya, kepala desa adalah ujung tombak dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah. Untuk itu mereka dituntut memiliki kemampuan lebih.

"Sehingga mereka mampu untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan dalam melakukan perubahan melalui pelayanan yang baik kepada warga,"pungkasnya..(rajo)

Tidak ada komentar