Calon Kades di Cikampek Timur Ini Menolak Bayar Rp 20 Juta Ke Panitia

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Karawang, - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 67 desa di Kabupaten Karawang akan digelar 11 November 2018 yang akan datang. Biaya Pilkades serentak dibiayai oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Sehingga para calon kepala desa (Cakades) tidak akan terbebani biaya Pilkades. Namun demikian, Panitia 11  Pilkades di Desa Cikampek Timur diduga membuat kesepakatan dengar para kandidat untuk ikut membiayai Pilkades di wilayah itu.

Salah seorang Cakades Cikampek Timur, Kamaludin, merasa keberatan jika harus membayar Rp 20 juta dengan batas waktu pembayaran jam 20:00 Wib, di hari Selasa (2/10/2018).

"Yah saya keberatan jika harus membayar Rp. 20 juta. Yang namanya biaya partisipasi dari calon kades harus sukarela. Tidak harus disamakan nilainya,"katanya.

Ia menambahkan, padahal kesepakatan hasil musyawarah para Cakades hanya dibangun secara lisan dengan Panitia 11 Pilkades.

Di Cikampek Timur ada lima cakades. Maka Panitia 11 akan  mendapat biaya tambahan dari para calon kades senilai Rp.100 juta rupiah. Nilai yang fantastis jika semuanya para cakades memberikan bantuan tambahan.

Adanya keberatan dari calon kades di Cikampek Timur  membuat Camat Cikampek Syueb Sulaiman bertanya-tanya untuk apa biaya tambahan tersebut. Selasa(2/10/2018).

Camat Cikampek, Syueb Sulaiman, heran untuk apa Panitia 11 melakukan kesepakatan dengan para calon kades untuk tambahan biaya Pilkades yang berasal dari para calon kepala desa.

"Untuk apa biaya tambahan tersebut. Tidak ada biaya tambahan apa pun. Kan sudah ditanggung biayanya oleh Pemkab Karawang,"katanya dengan nada heran.

Ia juga menerangkan bahwa pengumuman lulus tidaknya para calon kades juga belum ada. Kenapa harus ada deadline bantuan tambahan dari para calon kades di Cikampek Timur.

"Saya tegaskan tidak ada. Tidak ada hal itu,"tandasnya

Sementara Ketua Panitia 11 Hendi ,saat di konfimasi di kediamannya terkait batas deadline bantuan keuangan dari para calon kades di Desa Cikampek Timur. Ia mengatakan tidak ada deadline apa pun.

"Tidak ada deadline batas waktu malam sekarang pukul 20:00 WIB (2/10/2018) untuk menyerahkan bantuan keuangan dari para calon kades di Cikampek Timur," singkatnya.(red)
Share:
Komentar

Berita Terkini