Breaking News

HUT TNI Ke 73, Kodam III Siliwangi Gelar Pameran Alutsista



INIJABAR.COM, Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI, Besar Harto Karyawan, mengatakan peringatan HUT ke-73 TNI untuk wilayah Jawa Barat  dipusatkan di Lapangan Gasibu, diawali dengan upacara, Jumat (5/10/2018).

Lalu Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Jalan Diponegoro dan halaman Gedung Sate, Kota Bandung, 5-7 Oktober 2018. Pameran tersebut merupakan bagian dari Peringatan HUT Ke-73 TNI di wilayah Kodam III/Siliwangi.

"Dalam HUT TNI ini, kita bertekad profesional untuk rakyat. Apa yang kita lakukan dan kerjakan adalah untuk rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan serentak, terpusat di Sabang, Merauke, Miangas, dan Rote, beserta disemua jajaran kodam," kata Besar seusai upacara.

Besar menegaskan peringatan HUT TNI yang dilaksanakan setiap tahunnya, merupakan pelestarian tradisi, nilai juang, dan untuk memupuk kebanggaan serta jiwa korsa bagi seluruh Prajurit TNI.

Saat bencana gempa terjadi di Nusa Tenggara Barat kemudian terjadi di Sulawesi Tengah, katanya, TNI langsung bersiaga untuk evakuasi dan pengobatan. Hal tersebut sebagai bentuk profesionalitas TNI.

Besar mengatakan lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan selamanya untuk rakyat. Bagi seorang TNI sikap patriot sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai oleh rakyat adalah merupakan kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan Negara.

Rangkaian HUT ke-73 TNI, Kodam III/Siliwangi telah menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti bakti sosial kesehatan, donor darah, pembagian sembako, dan karya bakti pembersihan Sungai Citarum.

Puncak HUT ke-73 TNI diisi dengan kegiatan parade, pertunjukan bela diri, kolaborasi musik, demo tehnik penangkapan ular king cobra oleh personil Pusdikpassus, aero modelling dan pameran alutsista yang bertempat di depan Gedung Sate.

Tidak ada komentar