Breaking News

Kasatres Narkoba Polres Purwakarta Sebut Bahaya Narkoba Mengancam Siswa SD

Kasatres Narkoba Polres Purwakarta, Heri Nurcahyo

INIJABAR.COM, Purwakarta - SatRes Narkoba melakukan sosialisasi pencegahan bahaya natkoba di SD plus Al- Muhajirin, Purwakarta .

“Untuk melakukan upaya pencegahan dini peredaran narkoba kami menggelar sosialisasi di sekolah-sekolah, karena peredaran Narkoba saat ini sudah merambah ke tingkat sekolah dasar,”ungkap  KBO SatRes Narkoba Polres Purwakarta, Iptu Rudiyanto. Senin (29/10/2018).

Diakuinya, Polres Purwakarta lebih fokus pada kegiatan sosialisasi dan mendeteksi dini peredaran Narkoba ke sekolah-sekolah.

“Kita bukan hanya pada barang Narkoba saja, namun juga mendeteksi zat adiktif lainnya, seperti Aibon maupun komix. Kita ingin anak Sekolah ini lebih peduli dan menarik temannya dari zona hitam,” katanya.

Sementara itu, KasatRes Narkoba AKP Heri Nurcahyo menyatakan, Narkoba dapat menghancurkan negara ini jika tidak diantisipasi dari mulai tingkat paling bawah.

Oleh sebab itu, kata dia, SatRes Narkorba akan terus melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan akan bekerjasama dengan orang tua dan para guru untuk  memberikan dukungan penuh, agar generasi ini dapat menjadi benteng generasi muda terhadap bahaya Narkoba.

"Karena narkoba dan zat adiktif lainnya dapat merusak syaraf penggunanya, kita akan bersinergi dengan guru dan orang tua dalam pencegahan dini, agar generasi muda ini menjadi GARDA terdepan untuk pencegahan Narkoba." terangnya. (Cep's)

Tidak ada komentar