Breaking News

Marhaban Berbagi Pohon Mangga Untuk Kantor RW di Bekasi Barat

Marhaban Sigalingging aksi berbagi pohon mangga 

INIJABAR.COM,Kota Bekasi- Berbagai macam strategi dilakukan para Calon Legislatif (Caleg) guna mensosialisasikan programnya, seperti halnya yang dilakukan H.Marhaban Sigalingging yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Kota Bekasi-depok.

Caleg nomor urut 5 dari Partai Gerindra ini membagikan pohon mangga di seluruh kantor RW yang ada di kecamatan Bekasi Barat bersama Tim Sahabat Marhaban.

Tim Sahabat Marhaban menanam pohon mangga depan kantor RW.

"Keseimbangan alam harus terus dijaga. Inilah bentuk kepedulian kami terhadap kelestarian dan keindahan alam. Meskipun kita hidup di perkotaan."ujar Marhaban. Senin(15/10/2018).

Marhaban Sigalingging  menambahkan, program tersebut sudah sejak 2 tahun lalu digagas dan diniatkan karena keperduliannya terhadap keseimbangan alam.

"Ya khusus ini pohon mangga, karena penanaman pohon mangga minimum akan memberikan kesejukan dan filterisasi udara. Sedangkan buahnya kelak bisa buat anak cucu kita. Jika para pengurus RW khususnya warga sekitarnya bisa merawat pohon itu, maka tidak sampai 3 tahun mangga-mangga itu akan berbuah."tuturnya.

Pohon mangga setinggi 3 meter yang ditanam dalam drum itu merupakan tanaman yang dia rawat dari setinggi 1 meter.

"Pohon mangga ini dulunya kita beli dan bawa pakai truk dari Jawa Barat memang sudah lebih 1 meter tingginya  tetapi setelah kita rawat dan urus sekitar 2 tahun. Bahkan sudah ada yang berbuah. Nah beginilah philosopi kita dengan warga Kota Bekasi dan Kota Depok,"ucap Marhaban

Dia menjelaskan filosofi merawat pohon mangga, seperti merawat hubungan baik dengan sesama manusia. Rawat, jaga dan bina hubungan baik selama ini.

"Walaupun mungkin kita masih ada yang belum pernah jumpa tapi kita mau dan akan memberikan aksi nyata kepada masyarakat dengan program penanaman pohon ini apalagi sampai masyarakat membalasnya dan mendukung kita sebagai wakilnya di Senayan menjadi Anggota DPR RI."tuturnya berpromosi.

Selain itu, sambung Marhaban, dirinya sudah punya program aksi dibidang lainya seperti Pendidikan, Budaya dan Olahraga. Jika nanti dirinya terpilih dan mewakili Kota Bekasi dan Kota Depok.

"Saat ini saya konsentrasi melaksanakan program yang sudah ada seperti santunan anak yatim, edukasi keberagaman dan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, khususnya mengajak seluruh warga agar nanti semua bisa aktif menyalurkan suaranya dalam Pilpres dan Pileg 2019 yang akan berlangsung bersamaan."tandasnya.

Marhaban juga aktif beserta Seluruh Timnya melaksanakan kunjungan atau blusukan langsung kepada warga.(*)

Tidak ada komentar