Breaking News

Meski Banyak Anggotanya 'Nyaleg", GMBI Tegaskan Netral di Pilpres 2019

Ketua LSM GMBI Purwakarta, H.Elan Sofyan

INIJABAR.COM, Purwakarta - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI ) Distrik Kabupaten Purwakarta untuk pilpres 2019 bersikap untuk netral, hal tersebut di sampaikan ketua LSM GMBI, H.Elan Sofyan.

Pernytaan sikap ini sesuai dengan apa yang sudah di sampaikan oleh Ketua umum sekaligus Pendiri LSM GMBI Bapak M.Fauzan Rachman.SE.

Lanjut H Elan, bahwa di GMBI soal politik adalah satu Komando artinya kami akan patuh dan taat terhadap Komando Ketua Umum kami, karena itu sudah menjadi peraturan organisasi yang sudah melekat.

"Kami itu akan patuh terhadap apa yang di katakan oleh ketua umum kami, karena kami satu komando" ucapnya kepada inijabar.com, Senin (22/10/2018).

selain itu H Elan juga mengatakan bahwa sikap Netralitas GMBI pada Pilpres 2019 nanti ini untuk membuktikan kepada publik bahwa GMBI tidak menjadi organisasi yang pendukung, akan tetapi lebih kepada keberadaan GMBI adalah sebagai penyeimbang pemerintahan atau menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan kebijakan yang tidak pro rakyat dan menjadi garda terdepan didalam menyikapi kasus kasus KORUPSI di Tanah Air.

"Kami sekali lagi menyatakan sikap netral dalam Pilpres nanti,  GMBI ada dimana mana seperti contoh bahwa ada puluhan kader GMBI yang ikut dalam perhelatan politik menjadi calon anggota DPRD tingkat I, DPRD tingkat II dan DPR RI dan itu dari berbagai partai politik sebagai kendaraannya,”ujarnya.

LSM GMBI mengajak kepada seluruh masyarakat didalam Pilpres nanti agar kedepankan rasa persatuan dan kesatuan sehingga perhelatan politik di 2019 tetap damai, nyaman dan Kondusif. (Cep's)

Tidak ada komentar