Breaking News

Peringati Hari Santri, ASN Indramayu Kenakan Sarung Saat Apel Pagi


INIJABAR.COM, Indramayu-  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Indramayu peringati hari santri dengan kompak memakai sarung saat apel. Atasan baju muslim dipadu sarung dengan berbagai corak layaknya di pondok pesantren.

Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah yang bertindak sebagai inspektur upacara, tampak mengenakan kebaya putih-putih.

"Keikutsertaan para ASN menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) didasari pada himbauan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar seluruh ASN menggunakan busana ala santri pondok pesantren."ucap Anna. Senin (22/10/2018).

Peserta upacara Hari Santri Nasional yang berlangsung di Alun-alun Indramayu, selain dihadiri oleh ASN di lingkup Pemkab Indramayu juga dihadiri oleh pelajar dan santri di Kabupaten Indramayu yang berlangsung sangat khidmat.

Sementara itu, Ketua Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, H. Juhadi Muhamad mengatakan, pihaknya menyambut baik para ASN menggunakan pakaian layaknya santri.

"Saya kira kebijakan pemerintah daerah yang menggunakan pakaian ala santri patut dihargai. Karena di 22 Oktober kan sudaj di sepakati sebagai hari santri nasional dan ASN berpakaian ala santri dengan bersarung dan baju muslimah."tandasnya. (Sai)

Tidak ada komentar