Breaking News

Warga Senang Proyek Pembangunan Tembok Penahan Tanah Berharap Tak Banjir Lagi


INIJABAR.COM, Indramayu– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWSC) kucurkan bantuan dana sebesar Rp 5,2 miliar, untuk pembuatan tanggul Cipanas dan pancang/paku bumi di wilayah Desa Rajasinga Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Aneka Bakti Utama ini dikerjakan dengan baik, mulai dari proses pemasangan tiang pancang/paku bumi ditambah pelaksanan pemasangan Tembok Penahan Tanah (TPT) beton, terlihat sesuai sepek yang sudah diatur dalam RAB.

Kepada Inijabar.com salah seorang warga yang juga sebagai ketua karang taruna, Ajwar mengatakan, sangat mengapresiasi adanya pengerjaan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT), untuk bisa mengurangi kebanjiran disaat musim hujan nanti, karena sebagian tanggulnya sudah dibangun oleh Dinas Kementrian Pekerjaan Umum/Perumahan Rakyat Melalui PT Aneka Bakti Utama.

“Karena menurut saya PT Aneka Bakti Utama sebelum melakukan pengerjaan dilakukan pemasangan papan informasi guna masyarakat mengetahui dari mulai nomor kontrak, tangal waktu pelaksanaan, nilai kontrak anggaran,dan transparan keterbukaan publiknya sangat memadai,” ucap Ajwar, Kamis (4/10).

Sementara Nasir mengatakan, juga mengucapkan berterimakasih atas terealisasinya proyek TPT walaupun sebagian masih ada yang belum terlover, tepatnya diwilayah Desa Rajasinga Kecamatan Terisi.

“Kami berharap kepada Pemdes setempat agar secepatnya mengajukan ke Pemerintah Pusat sebagai pengajuan proyek lanjutan Tanggul Tembok Penahan Air dan Normalisasi yang belum dibangun jangan sampai Tanggul sungai cipanas yang sudah jadi bisa tergerus Air kembali disaat musim hujan,” harapannya.

Terpisah Kepala Desa Rajasainga, Julhaidir, S.Sos saat ditemui wartawan mengatakan, jika pihaknya sudah mengajukan proposal tersebut tinggal nunggu direlesasi sampai akhir tahun 2019- 2020 untuk wilayah Desa Rajasinga Wetan Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

“Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah maupun pusat supaya cepat direlesasi lagi untuk tahun ini mengingat musim hujan sudah mulai mendekati,” pungkasnya. (Sai)

Tidak ada komentar