Breaking News

Alamak, Warga Kecewa Balai Desa Sukagumiwang Sering Kosong Saat Jam Kerja

Kantor Balai Desa Sukagumiwang Sering Kosong Saat Jam kerja.

INIJABAR.COM, Indramayu - Sering kosong saat jam kerja, sejumlah warga keluhkan pegawai di kantor Desa Sukagumiwang, kecamatan Sukagumiwang, Indramayu.

Menurut salah satu warga setempat banyaknya masyarakat kecewa ketika bertamu atau mengurus surat-surat tapi tidak ada pegawai di kantor itu.

"Padahal masih jam kerja tapi kantor desa sudah kosong. Ini kan merugikan masyarakat yang butuh pelayanan dari kantor desa."ucap wawan yang mengaku tinggal tak jauh dari kantor desa Sukagumiwang. Kamis (15/11/2018).

Kondisi  pegawai di kantor desa tersebut disikapi Ketua DPD LSM Topan RI, Kabupaten Indramayu, Dedi Harsono mendatangi kantor desa tersebut sekitar pukul 10.00 Wib pagi untuk melakukan kontrol.

Sayangnya,  kurang lebih satu jam menunggu diteras, namun tidak ada satupun staf yaƱg datang,  Guna memastikan ada atau tidaknya pegawai.  Terbukti kosong.

Seperti diketahui, ada anggaran Siltap (penghasilan tetap) bagi prangkat atau staf dan Kepala Desa Sukagumiwang,

"Bukan kali ini saja Kepala desa tidak terlihat dikantornya, begitu juga balai desa ini kerap kosong, bila ada keperluan warga entah seperti apa mereka bekerja," ungkap Dedi

Dia menambahkan, tidak adanya pamong di kantor desa membuat pelayanan masyarakat menjadi tidak maksimal, padahal roda pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat itu, desa atau kepala desa.

"Apabila kekosongan pelayanan ini dibiarkan sama hal nya pemerintahan desa Sukagumiwang makan gaji doang."Pungkasnya.

Tidak ada komentar