Breaking News

Heboh, Anna Sophanah Minta Mundur Sebagai Bupati Indramayu, Ada Apa?

Bupati Indramayu, Hj.Anna Sophanah mengajukan pengunduran diri dari jabatanya.

INIJABAR.COM, Indramayu- Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah tiba-tiba saja secara resmi mengajukan permohonan pengunduran diri dari Jabatan Bupati periode 2015 – 2020.

Permohonan pengunduran diri itu secara resmi disampaikan dan dibacakan oleh Ketua DPRD Indramayu, H. Taufik Hidayat, didampingi Pimpinan DPRD dan Asda 1 Setda Indramayu,  dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Indramayu, Senin(5/11/2018).

"Informasi yang diperoleh Inijabar.com menyebutkan, rapat Banmus yang diikuti oleh utusan dari semua fraksi dan anggota DPRD Indramayu itu, membahas persoalan pemekaran Kabupaten Indramayu Barat dan didalamnya terselip penyampaian permohonan pengunduran diri Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah.

Sontak beberapa anggota Banmus menngungkapkan beberapa pendapat dan alasan yang mendasar atas surat permohonan pengunduran diri tersebut. Salah satunya dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP)  serta beberapa anggota Banmus lainnya.

Bahkan dalam pembahasan itu mencuat keputusan DPRD Indramayu untuk meminta kepada Hj. Anna Sophanah dapat hadir menyampaikan permohonan tersebut dengan alasan – alasan yang jelas sesuai ketentuan UU sebelum Sidang Paripurna Istimewa digelar pada Rabu besok.

Dari Farkasi PDI Perjuangan, H. Abdul Rohman meminta agar Bupati bisa  dihadirkan dan menyampaikannya kepada seluruh Anggota DPRD Indramayu.

Anggota Banmus, Mohamad Sholihin ketika dihubungi Senin(5/11/2018) menceritakan,
alasan pengunduran diri Bupati dalam surat yang dibacakan, beralasan akan fokus terhadap keluarga.

"Maka dasar pengunduran diri ini yang nanti akan diuji, apakah murni untuk mengurus keluarga padahal sudah ada pembantu, ataukan ada persoalan lain yang bisa masuk akal dan sesuai ketentuan Undang Undang nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah."ucap anggota FPKB ini.

Berita pengunduran diri Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah sebelumnya sudah ramai dibicarakan para nitizen, setelah akun Facebook Daniel Muttaqien Putra Bupati Indramayu menulis status dan sempat jadi bahan pertanyaan beberapa pihak, sekalipun saat dikonfirmasi Anggota DPR RI Fraksi Golkar itu menjawab dengan nada santai.

“Ada yang salah statusnya tah ?, laa wong status cuma memberikan semangat buat ibu aja,” ungkapnya saat dikonfirmasi.
“Do The Best Mom... Apapun yang menjadi keputusan dan terbaik buat mamah, kami pasti mendukung. Mamah sudah memberikan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk keluarga dan masyarakat, nama mamah pasti tercatat dengan baik di hati masyarakat Indramayu...We Love You” tulis Daniel dalam status tersebut.

Jika mundurnya Anna Sophanah sebagai bupati Indramayu benar terjadi maka habislah hegemoni trah Irianto Mahfud Sidik Syaifuddin alias Yance yang merupakan suami dari Anna Shopanah dan terpidana kasus korupsi.(Sai)

Tidak ada komentar