Breaking News

Kapolsek; Operasi Zebra di Cikarang Timur Bukan Untuk Cari-cari Kesalahan Pengendara

Polsek Cikarang Timur saat gelar Operasi Zebra

INIJABAR.COM, Cikarang - Polsek Cikarang Timur menindak  sepuluh pengendara. Dari kesepuluh pengendara itu delapan diantaranya tidak memiliki SIM, satu orang memiliki STNK  dan dua orang tanpa surat-surat yang sah.

Itu semua hasil dari Operasi Zebra yang dilakukan Senin (5/11/2018) kemarin dengan lokasi operasi di pertigaan Kojengkang tepatnya di Jl. Urip Sumoharjo, Cikarang Timur Kab.Bekasi. dipimpin Kanit lantas Polsek Cikarang Timur, Iptu Agus Rianto  yang melibatkan 14 personil.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Timur mengungkapkan, angka kecelakaan di wilayahnya cukup tinggi yang berakibat kematian.

"Kita semua tahu bahwa kecelakaan lalu lintas adalah termasuk peringkat atas yang menyebabkan kematian pada saat ini.  Untuk menekan angka kematian yang disebabkan kecelakaan lalu lintas itu dengan cara tertib dan patuh ketentuan dan kelengkapan berlalu lintas, itulah tujuan dilaksanakannya operasi zebra dan tidak karena mencari-cari kesalahan para pengendara di jalan raya," ujar Kompol Warija, SH.

Operasi zebra tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari berturut-turut, sejak 30 Oktober hingga 12 Nopember 2018.

"Saya berharap adanya giat Operasi Zebra ini bisa menekan angka para pelanggar. Dan pengendara selalu berhati-hati serta melengkapi surat kendaraan, dan selalu menggunakan helm dan membawa SIM,"harapnya.(mam)


Tidak ada komentar