Breaking News

Melongok Keseruan Debat Kandidat Ketua Osis SMP Yamin Subang

Debat kandidat Ketua OSIS SMP Yamin Subang

INIJABAR.COM, Subang - Tahapan pemilihan ketua OSIS di SMP Minhajut Thalibin (Yamin) sudah dimulai. Setelah panitia menerima pendaftaran kali ini memasuki tahapan debat kandidat.

Proses debat kandidat berjalan seru, sorak sorai seluruh siswa yang menghadiri acara tersebut membuat suasana debat semakin hidup.

Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh panitia, setiap kandidat yang terdiri dari 4 pasangan diberi pertanyaan oleh dewan guru dan panitia. Setiap pertanyaan yang dijawab ditanggapi oleh kandidat lain.

Terlihat ada yang gerogi, meski ada juga yang terlihat sangat yakin atas jawaban dan pertanyaan yang dilontarkan. Suasana tersebut menambah atmosfir debat semakin seru.

Menurut Wakasek Kesiswaan, Abdun Nasir, pemilihan ketua OSIS menjadi pembelajaran demokrasi bagi para pelajar. Pihaknya hanya mengarahkan, hampir semuanya dari kreativitas panitia yang merupakan pengurus OSIS yang akan demisioner.

"Hari ini debat, besok rencananya agenda pemilihan atau pencoblosan," tambahnya.

Ketua OSIS SMP Yamin Rizki Saeful Anam yang memimpin jalannya debat dan prpses pesta demokrasi terlihat sangat cekatan. Ia berharap ketua OSIS baru bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

"Saya ingin pemimpin baru bisa lebih baik dari saya," ujarnya singkat.(dang)

Tidak ada komentar