Breaking News

Bawaslu Purwakarta Copot Branding Caleg di Mobil Angkot

Bawaslu Purwakarta dibantu petugas Satpol PP dan kepolisian mencabut stiker branding Caleg dan Capres di mobil angkot.

INIJABAR.COM, Purwakarta - Bawaslu Kabupaten Purwakarta mencopot atribut kampanye Calon Legislatif (Caleg) yang ditempel di  Mobil angkutan kota (Angkot) di Kota Purwakarta.

Dalam tugasnya Bawaslu dibantu Panwascam Kota Purwakarta, panwascam Babakancikao, Sat Lantas Polres Purwakarta, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan organda Kabupaten Purwakarta, Jumat (7/12/2018).

Ujang Abidin, Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta mengatakan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang aturan Kampanye, atribut peserta Pemilu yang boleh ditempel di kendaraan yakni hanya di mobil Ambulans itu pun hanya logo partai dan mobil milik pribadi one way yang sudah terdaftar izinnya di KPU serta dilaporkan ke Bawaslu.

“Yang boleh itu di Ambulans milik partai politik, yang terpasang juga hanya logo partai. Adapun di Mobil Angkot One Way termasuk stiker itu Tidak boleh, karena angkutan umum merupakan fasilitas yang dipergunakan untuk umum,” katanya.

Kang Uje Sapaan Akrab Ujang Abidin membeberkan, pihaknya akan menertibkan semua atribut yang berkaitan dengan peserta Pemilu apabila terpasang di tempat-tempat terlarang.

“Kita sudah berusaha mengingatkan. Sudah bersurat ke Organda, koordinasi dengan Dishub Kab. purwakarta. Dishub hari ini melakukan action, beserta satpol PP dan organda, kita yang mengawasi,” ujar Ujang.

Ujang menegaskan, pihaknya hanya menghimbau agar pihak Dishub memberhentikan kendaraan yaitu Mobil Angkot yang terpasang atribut peserta Pemilu, Calon legislatif (Caleg) dan Calon Pressiden ( Capres ) yang ditempel di Mobil angkutan kota (Angkot) di Purwakarta.

Ditempat terpisah Siti nurhayati, Koordiv Penindakan Bawaslu purwakarta mengatakan Ini hari Pertama kita melakukan penindakan dan alhamdulillah hasilnya kita telah mencopot kurang lebih 10 one way yang terpasang di angkot.

" 10 stiker one way berhasil kita copot dan kita akan terus lakukan di tempat yang berbeda seperti Ciganea, simpang, sadang dan plered." Ucapnya,(Cep's)

Tidak ada komentar