|
Menu Close Menu

Milad ke 50, Intan Fauzi Menebar Manfaat Meraup Berkah

Sabtu, 15 Desember 2018 | 08.23 WIB
Intan Diterima Fauzi, SH,.LLM
INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Hari Ini, Sabtu (15/12/2018) anggota DPR RI, Intan Fitriana Fauzi genap berusia 50 tahun. Tentunya menjadi momen spesial bagi wanita berkerudung ini. Spesial karena diusia yang bisa dibilang tidak muda lagi, dirinya diberi keberkahan menerima amanah sebagai wakil rakyat.

"Alhamdulillah saya banyak mendapatkan keberkahan setelah saya dilantik menjadi anggota DPR RI sekitar 4 bulan yang lalu menggantikan anggota dewan yang lama. Banyak masyarakat menuntut saya agar lebih mau turun mendengar dan memperjuangkan aspirasinya."ungkapnya beberapa waktu lalu saat melakukan Reses pertamanya sebagai anggota DPR.

Intan tentunya berharap bisa menjadi sebuah intan yang diharapkan banyak orang. Bisa berharga dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kini disaat momen kontestasi politik Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Intan terlihat lebih menikmati perannya sebagai wakil rakyat. Berharap mendapat kepercayaan lagi dari masyarakat kota Bekasi dan Depok akan menambah semangat baginya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama.

Dirinya sadar betul bahwa tidak mudah mendapatkan begitu saja kepercayaan dari masyarakat, kalau tidak dibuktikan dengan kerja keras Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sendiri.

Intan sadar betul dalam Pileg ini mungkin lebih mudah target ke konstituen dengan membagi-bagikan  sembako, sumbangan rebana/ posyandu/ operasional RT/RW/ karang Taruna seperti yang rutinitas yanh biasa disampaikan masyarakat, bantuan tunai langsung dirasakan orang perorang. Bukan bantuan berupa pembangunan infrastruktur: jembatan, rumah, tanggul yang tidak langsung dirasakan atau ditelan pribadi per orang.

"Tapi buat saya membangun infrastruktur akan memberi bantuan jangka panjang dan jangkauan luas."tulis Intan di media sosial.

Tapi dia pun sadar betul memperjuangkan aspirasi infrastruktur pun tidak mudah, harus dilengkapi data, survey lapangan ditengah panas terik matahari atau ketika jalannya becek diguyur hujan, tentu menjadi pengalaman berharga baginya.
Belum lagi harus koordinasi sana sini, menelpon pejabat terkait dari yang paling tinggi sampai yang ( maaf ) eselon bawah, bersuara di rapat, membuat permintaan tertulis dengan data akurat,  dan lain sebagainya.

Ada hal lain selain bermanfaat bagi masyarakat.  Yang juga harus dicapai dan dilakukan Caleg nomor urut 2 ini. Yaitu dirinya juga harus mampu mengedukasi masyarakat. Mengedukasi masyarakat dalam berpolitik yang santun, mengedukasi masyarakat agar memahami esensi dari pesta demokrasi, mengedukasi pola pikir masyarakat dari pragmatis transaksional ke arah politik rasional untuk kemajuan berbangsa dan bernegara. Ini lah yang dimaksud Menebar Manfaat, Meraih Berkah.

Selamat Milad saudaraku Intan Diterima Fauzi. Semoga sehat selalu dan sukses menjadi wakil rakyat. Dan tetaplah menjadi intan di hati pendukung, dan masyarakat yang memberikan kepercayaannya. Aamiin.

*Disarikan dari berbagai sumber
*Penulis; Iwan Nendi Kurniawan,       Pemimpin Umum INIJABAR.com


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->