Pencanangan Zona Integritas Korem 051/Wkt Bebas Korupsi

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi -Pencanangan zona integritas Korem 051/Wkt menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) yang dihadiri oleh 227 orang di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt, Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab. Bekasi, Jumat (28/12/2018).

Kasrem 051/Wkt, Letkol Inf. Wawan Kusnendar dalam sambutan tertulisnya mengatakan, saat ini seluruh komponen bangsa harus berkomitmen melakukan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Kodam Jaya, khususnya di Wilayah Korem 051/Wkt dan jajarannya.

"TNI Angkatan Darat di lingkungan jajaran Kodam Jaya khususnya di wilayah Korem 051/Wkt merupakan langkah nyata dalam berkomitmen seluruh aparatur Militer dan sipil dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi guna mendukung program pemerintah mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik", tuturnya.

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketata-laksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

Selain itu, reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), yaitu reformasi birokrasi sebagai langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna berhasil dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Diharapkan, sambung Kasrem Letkol Wawan, kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi terus dilanjutkan dengan pembangunan program-program reformasi birokrasi dengan prioritas pembangunan 6 komponen pengungkit secara bertahap dan berkesinambungan dalam setiap pelaksanaan tugas Kodam Jaya, khususnya Korem 051/Wkt.

Antara lain, pembangunan komponen manajemen perubahan, penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, penguatan Akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Diakhir sambutannya Danrem 051/Wkt mengharapkan agar satker dilingkungan Kodam Jaya, khususnya Korem 051/Wkt segera melakukan aksi nyata dalam Pembangunan zona Integritas di masing-masing Satker sehingga dapat menjadi Pilot Project di seluruh Satker TNI AD dengan meraih predikat sebagai WBK dan lebih ditingkatkan mrnjadi WBBM.(Mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini