Sejumlah Artis Ungkapkan Belasungkawa Musibah Tsunami Dialami Band Seventeen

Redaktur author photo
Basis grup Band Seventeen ini menjadi korban tewas musibah tsunami di Anyer Banten.

INIJABAR.COM, Banten - Tsunami yang menimpa Banten dan Lampung membawa korban puluhan orang tewas termasuk personil Grup band Seventeen yang terjadi di Selat Sunda tersebut  pada Sabtu malam (22/12/2018).

Kabar tersebut diperkuat Rian D’Masiv yang mengunggah postingan di akun Intagramnya. “Pray for seventeen band.. terkena ombak saat manggung di pantai carita.. beberapa crew dan personil blm ditemukan.. mohon do’a agar semuanya baik2 saja,” tulis @rianekkypradipta, Minggu (23/12).

Kejadian tersebut mengejutkan banyak pihak, termasuk Nino RAN, yang mengunggah kembali postingan Rian D’Masiv tersebut di Instagram Stories-nya sambil menambahkan, “Pray For @seventeenbandid. Please baik-baik saja ya teman-teman,” tulis @ninokayam. Dalam akun Instgram @seventeenbandid, band yang dikenal dengan lagu “Jaga Selalu Hatimu” itu tengah menjadi pengisi acara “Employee Gathering” PLN UIT JBB di Tanung Lesung Beach Resort. Salah seorang kru band @zackthejackman, Minggu pagi mengunggah foto sepatu di Instagram Stories sambil menuliskan kejadian yang dia alami semalam.

“Sisa satu Sepatu saksi hidup gw kegulung ombak tsunami di Tanjung Lesung.. Di dalam air cuman bisa berdoa “Tuhan Yesus Toloong!! Detik2 terakhir nafas hampir habis.. Tiba2 megang besi bekas panggung roboh..nyangkut di pohon kelapa.. Puji Tuhan saya selamat,” tulis dia. Dia juga mengungkapkan bahwa beberapa personil dan kru lainnya belum ditemukan.

“Mohon doanya teman2..anak2 Seventeen Bani, andi, herman, ujang belum ketemu sampe sekarang,” tambah dia.

Gelombang tinggi Sabtu (22/12) pukul 21.10 WIB menerjang permukiman, penginapan dan fasilitas wisata di kawasan pantai barat Banten, dan juga menyapu sebagian kawasan pesisir Provinsi Lampung.

Perangkat BMKG merekam ketinggian gelombang di wilayah Serang 0,9 meter pukul 21.27 WIB, Banten 0,35 meter tercatat pukul 21.33 WIB, Kota Agung-Lampung 0,36 meter pada pukul 21.35 WIB, dan Pelabuhan Panjang 0,28m pada pukul 21.53 WIB. (^)
Share:
Komentar

Berita Terkini