|
Menu Close Menu

Di Debat Kedua Prabowo Diminta Rubah Style Jangan Terlalu Ewuh Pakewuh

Selasa, 22 Januari 2019 | 20.57 WIB

INIJABAR.COM, Jakarta - Pada debat Capre yang pertama penampilan Prabowo- Sandi dinilai sangat santun. Namun sikap tersebut malah membuat pesaingnya (Jokowi-Maruf) bersikap sebaliknya seolah puas mengkuliti Prabowo. Hal tersebut dievaluasi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang akan mengubah strategi di debat kedua 17 Februari 2019 nanti.

Salah satu anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean, menegaskan,  Prabowo dan Sandi harus lebih garang pada debat kedua. Jangan "ewuh pakewuh' (ga enakan).

"Saya tidak ingin menggunakan kata menguliti (Jokowi di debat) ya, saya berpesan kepada kedua kandidat kami, bahwa Prabowo harus jadi macan, Bang Sandi harus jadi singa, jadi saya pribadi memesannya seperti itu dan beliau menerimanya," kata dia di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Dia menambahkan, gaya debat pertama Prabowo tak ampuh menarik simpati masyarakat. Ferdinan mengaku gaya Prabowo di debat pertama yang santun adalah salah satu arahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) agar dapat empati dari masyarakat. Maka itu, di acara debat kedua nanti Prabowo kemungkinan, kata dia, bakal tampil agresif.

"Nah ternyata ada perubahan signifikan dari pemilih kita, cara pandang masyarakat kita terhadap politik capres ini lebih suka sekarang. Ya kalau kita pergunakan kata gebuk-gebukan ya," ujar Ferdinand.

BPN sangat berharap debat nanti berjalan mengalir. Sehingga masyarakat bisa melihat dengan jelas sosok capres yang lebih tangguh mengutarakan gagasan Indonesia lima tahun ke depan.

"Kami akan merubah style, mengubah gaya. Dari tim kita sudah mengajukan kepada KPU untuk tarung bebas aja. Seperti UFC.

Tetapi tetap harus dimoderatori supaya rakyat kita betul-betul melihat siapa sih calon Presiden yang memiliki gagasan untuk Indonesia lima tahun ke depan," tuturnya.

"Maka kita meminta kepada KPU bentuk format yang lebih terbuka lebih tarung bebas tetapi tetap dimoderatori supaya debat besok ini bisa menunjukkan kapasitas mobilitas dan wawasan dari capres-capres kita semuanya," terangnya.

Pada debat dengan tema ekonomi nanti, SBY tetap akan memberi masukan untuk pasangan nomor urut 02 itu.

"Di situ Pak SBY akan hadir memberikan masukan-masukan lagi kepada kepada Prabowo dan Bang Sandi," tandasnya.
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->