|
Menu Close Menu

Reny Resmi Jabat Sekda, Walikota Bèkasi; Ini Keputusan Politik Daerah

Rabu, 23 Januari 2019 | 21.01 WIB
Reny Hendrawati resmi jabat Sekda Kota Bekasi

INIJABAR.COM, Kota Bekasi --  Reny Hendrawati resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi. Pelantikan dilakukan oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil walikota, Tri Adhianto. Selain posisi Sekda, Rahmat Effendi juga melantik para pejabat Esselon II, III, dan IV di lingkup Pemerintahan  Kota Bekasi yang dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Bekasi.

Reny Hendrawaty yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan, Pendidikan Daerah Kota Bekasi (BKPPD) ini menjadi kontroversi. Wanita bertubuh gemuk ini pernah mendapat sanksi dari Ombudsmen terkait mogok pelayanan di kelurahan dan kecamatan se kota Bekasi ketika pemerintahan dipimpin Penjabat walikota, Rudi Gandakusuma yang saat ini sudah meninggal dunia.

Puteri dari Abdul Manan, salah satu sesepuh Partai Golkar Kota Bekasi, tercatat mendaftarkan diri menjadi calon Sekda dengan melewati beberapa tahap penjaringan.

Sementara itu Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi  menjelaskan, semua proses diserahkan ke panitia seleksi calon Sekda Kota Bekasi beberapa waktu lalu. 

"Saya harap, tidak ada persoalan mengenai proses kemarin saat seleksi. Mari kita bekerja sama kembali membangun Kota Bekasi. Sekda yang baru agar cepat beradaptasi dan dengan teliti menjalankan proses amanah yang di jabat, kita bersama bekerja demi Kota Bekasi mencapai visi misi nya." papar Rahmat Effendi. Rabu (23/1/2019).

Proses jabatan di Sekda Kota Bekasi, kata Dia, adalah proses panjang dari panitia seleksi secara independen, tidak melihat siapapun, ini adalah keputusan politik daerah.

"Kemampuan dan kekuatan untuk mendukung kinerja yang mampu kalian ciptakan produk aparatur yang handal dan berkualitas,"tegasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->