|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Resmi Diluncurkan, Walikota Bekasi Himbau Pelajar Naik Bus Sekolah Aja

Kamis, 10 Januari 2019 | 11.30 WIB
Walikota Bekasi resmi luncurkan bus sekolah
INIJABAR.COM, Kota Bekasi - Walikota  Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan, bus sekolah yang baru satu unit ini sebagai langkah Pemkot Bekasi sebagai solusi atas kebijakan larangan siswa membawa kendaraan ke sekolah.

"Untuk sementara baru ada 1 unit armada bus sekolah. Kedepan, jumlahnya akan terus ditambah. Termasuk penambahan trayek ke wilayah yang melewati lokasi sekolah."ujar walikota yang menjajal sendiri dengan menyupir bis berwarna kuning tersebut. Kamis (10/1/2019).

Rahmat Effendi, menjelaskan, ada 20 armada ini jenisnya medium bus yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

 " Jaman Bapak dulu, sekolah itu masih jalan kaki. Saat ini Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Kota Bekasi luncurkan bus sekolah."tutur pria yang akrab disapa Bang Pepen ini.

Selain itu, kata dia, guna mewujudkan Kota layak anak, dan tentunya  adanya bus sekolah ini para siswa bisa terhindar dari hal- hal yang membahayakan.

Armada sekolah tersebut, sambung Pepen, diprioritaskan untuk semua kalangan pelajar.

"Makanya harapan kedepannya, 6 unit armada bus sekolah akan disiapkan. Akan tetapi, kedepan jumlahnya bisa bertambah. Seiring dengan minat siswa menggunakan bus pemerintah tersebut tinggi."tandasnya.

Soal trayek, Rahmat Effendi menjabarkan,  akan ditambah. Terutama, wilayah yang tidak ada akses kendaraan umum.

"Saya berharap siswa tidak usah lagi bawa kendaraan pribadi, sebab banyak hal negatif ketika pelajar membawa kendaraan. Seperti, melanggar UU Lalulintas, karena mayoritas mereka belum cukup umur untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi."ringkasnya. (*')
Bagikan:

Komentar