|
Menu Close Menu

Usai Sholat Jumat, Jokowi Bagikan 204 Sertifikat Tanah Wakaf

Jumat, 25 Januari 2019 | 16.41 WIB

INJABAR.COM, Kota Bekasi - Presiden Jokowi menunaikan salat jum'at berjama'ah di Masjid Agung Al-Barkah di Jalan Veteran, Bekasi Selatan. Usai salat, Jokowi kemudian membagikan sertifikat tanah wakaf kepada 204 orang.  Selain itu, Presiden ke 7  Indonesia ini juga meresmikan sambungan listrik gratis di pemukiman warga, di Jalan Veteran, Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan.

Jokowi mengungkapkan, ada sekitar 14 ribu rumah warga di Kota Bekasi yang akan dipasangkan sambungan listrik gratis. Dan untuk sertifikat tersebut diberikan kepada para pengurus Masjid, diantaranya pengurus Masji Al-Hikmah Kota Bekasi, Masjid Nurul Huda Kota Bekasi, Masjid Raya Kebalen Kabupaten Bekasi, Masjid Jami Nurul Kabupaten Karawang, dan Majelis Taklim Nurul Janah di Kabupaten Karawang.  Kemudian, pengurus Masjid Jamie Darussalam Kabupaten Subang, Masjid Assalam di Kabupaten Subang, Masjid Al Ikhlas di Kabupaten Purwakarta, dan Masjid Miftahul Fallah Kota Depok, serta Masjid Al Mu'minin di Kota Depok. 

"Sertifikat ini ada yang untuk masjid, mushala, tempat pendidikan, hingga pondok pesantren. Ini saya berikan karena sering sekali tanah wakaf jadi sengketa, padahal sudah diberikan izin," ujar Presiden RI.

Sambungnya, masyarakat kerap kesulitan membeli tanah karena harganya yang terus melambung di seluruh daerah, terutama kota-kota besar. Tak hanya itu, pemberian sertifikat perlu dilakukan untuk mengurangi maraknya sengketa lahan di daerah.

"Di Jakarta misalnya, dahulu harga tanah murah, dan kalau sekarang bisa Rp120 juta per meter. Harga tanahnya mahal, padahal sertifikat belum ada," katanya.

Lebih lanjut Presiden RI juga berharap sertifikat yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena dapat digunakan untuk membangun fasilitas keagamaan bagi masyarakat. 

Usai pembagian sertifikat di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, Presiden Joko Widodo di dampingi Menteri BUMN, Rini Soemarno, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan sambungan listrik gratis di pemukiman warga, di Jalan Veteran, Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan.

Jokowi mengungkapkan, ada sekitar 14 ribu rumah warga di Kota Bekasi yang akan dipasangkan sambungan listrik gratis, hal itu akan terus dilakukan dalam rangka membantu warga yang tidak mampu.

“Kita akan terus memberikan sambungan-sambungan listrik gratis terhadap warga yang tidak mampu untuk pasang di seluruh Provinsi,” tutupnya. (*)
Bagikan:

Komentar