Ada Calo Jabatan di Pemkab Bekasi Gentayangan?, Plt Bupati Diminta Profesional

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi - Sejumlah oknum aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bekasi, bukannya fokus dalam melaksanakan kegiatan pembangunan,  malah kasak kusuk dalam mereposisi jabatannya masing-masing.

Bagai gayung bersambut, pada saat yang bersamaan, muncul para makelar jabatan yang mengaku dekat dengan lingkaran Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Eka Sumapraja dan bisa mempengaruhi Eka dalam pelaksanaan mutasi promosi.

Aktivis partai politik yang juga dekat dengan Eka saat disambangi inijabar.com tidak menampik dan mengakui fenomena itu.

"Ya bagaimanapun mereka 'kan butuh pengembangan dalam kariernya sebagai ASN, mas", katanya seraya meminta agar namanya tidak ditulis sebagai sumber." Senin (4/2/2019)

Akan tetapi, lanjut dia, Plt Bupati Bekasi sendiri tentu memiliki kriteria tertentu buat para ASN yang akan dipromosi dan dimutasi dalam rangka menunjang kinerjanya sebagai orang nomor satu di kabupaten Bekasi.

"Kami hanya menyodorkan atau tepatnya menyumbang nama yang menurut tim kami pas dalam menduduki jabatan tertentu, syukur kalau hal tersebut diakomodir oleh pak Eka", jelasnya.

Berdasar informasi yang diperoleh inijabar.com, sejumlah kepala dinas dan kepala badan, dalam waktu dekat ini akan mengalami reposisi jabatan. Untuk kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKPPD) kabarnya akan diduduki oleh Alisyabana, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) secara defenitif akan dijabat oleh Ida Farida, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak akan dijabat Aat Barhaty. Sementara, Rohim Sutisna akan bergeser menjadi Kepala Dinas Budpora.

Untuk jabatan Kepala Kominfosantik akan dijabat Sutia Resmulyawan. Pejabat yang dikabarkan sangat dekat dengan Eka, Juhandi dan Peno Suyatno akan menduduki jabatan masing-masing sebagai Kepala Bappeda dan Kepala Dinas lingkungan Hidup (LH).

"Yana Suyatna ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, sementara Suhup ditempatkan pada jabatan Kepala Dinas Perindustrian." Paparnya

Sejumlah nama lain juga akan bergeser, sesuai dengan hasil uji kompetensi eselon II yang sudah dilaksanakan pada bulan lalu. Sedangkan untuk jabatan eselon III dan IV, akan dilaksanakan setelah pelaksanaan open-bidding jabatan eselon II.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini