|
Menu Close Menu

BPJS TK Purwakarta Bantah Ada Pungutan dan Kerjasama Dengan Warnet

Kamis, 28 Februari 2019 | 15.50 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Purwakarta berkerjasama dengan kepolisian Resort Purwakarta dalam menyikapi beredarnya isue adanya oknum yang mengatasnamakan BPJS TK yang disinyalir melakukan pungli.

Kanit Binmas Polres Purwakarta Aipda Asep Surya, karena seringnya ada laporan kepada pihak kepolisian terkait adanya dugaan pungli di kantor BPJS TK.

"Kami berinisiatip untuk bersilaturahmi dengan BPJS TK guna mengklarifikasi. " kunjungan ini hanya bersipat silaturahmi, guna mengklarifikasi terkait laporan masyarakat yang masuk ke kami dengan dugaan adanya pungli di BPJS TK," kata Asep Surya.

Sementara, Kepala kantor Cabang BPJS TK Kabupaten Purwakarta, Didi Sumardi, terkait adanya laporan dari masyarakat yang masuk melalui pihak kepolisian terkait adanya dugaan pungli di BPJS TK.

"Itu tidak ada. saya pastikan di kami itu tidak ada pungutan sepeserpun alias gratis, terkait adanya dugaan pungli silahkan proses secara hukum yang berlaku di Indonesia," ucapnya.

Mengenai adanya klaim peserta melalui on line yang saat ini menjadi polemik bagi peserta karena ada pungutan berkisar 30-35 ribu per klaim, BPJS TK tidak melakukan kerjasama dengan pihak manapun.

"Saya tegaskan BPJS TK tidak melakukan kerjasama dengan pihak manapun dan kami melayani peserta dengan hati juga kami tidak pungut biaya apapun atau gratis," imbuhnya.

Lanjut Didi, kami pun sudah menyiapkan satu unit computer di kantor BPJS TK guna mempermudah peserta untuk mengklaim.

"Bukti komitmen kami untuk menanggulangi pungli di BPJS TK, kami menyediakan satu unit computer untuk peserta BPJS TK mendaftarkan pengklaiman Asuransi" pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar