Rumah Nenek Rodiah Sudah Seminggu Roboh, Belom di Longok Bupati Karawang

Redaktur author photo

inijabar.com, Karawang- Sejumlah rumah khususnya di wilayah Kabupaten Karawang roboh akibat termakan usia dan diguyur hujan deras. Seperti yang dialami salah seorang warga Batujaya, nenek Rodiah (60) Dusun Binajaya RT 010/004 Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Akibat termakan usia, rumah tidak layak huni yang terbuat dari dinding bilik miliknya kini rata dengan tanah. Peristiwa ambruknya rumah yang di huni Ema Rodiah, terjadi pada hari Sabtu (9/2/2019) malam, akibat termakan usia dan hujan deras yang terus mengguyur. 

Pasca robohnya rumah tersebut, kini Ema Rodiah bersama keluarga terpaksa hidup hanya menggunakan terpal bantuan tetangganya.

Ditengah hujan yang terus mengguyur, mereka harus tetap bertahan hidup, sambil menunggu adanya bantuan pemerintah maupun dermawan.

"Untuk makan saja susah apalagi bangun rumah pak, saya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk bisa kembali membangun rumah saya yang roboh," keluhnya. Rabu (13/2/2019).

Ironisnya menurut keterangan warga setempat, sampai saat ini keluarga Ema Rodiah tak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah. Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai ataupun Program Keluarga Harapan apalagi rehab rumah belum pernah mereka dapatkan sampai akhirnya rumah yang dihuninya roboh.

"Jelas keluarga Ema Rodiah ini luput dari perhatian pemerintah, meskipun hidup dibawah garis kemiskinan namun mereka belum pernah mendapat bantuan pemerintah," tegas Wasim , tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Batujaya, yang notabenya penguasa wilayah, sampai ini terbit belum memberikan keterangan.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini