|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Giat Sosialisasi Caleg Gerindra Ini Janji Penguatan Usaha Ekonomi Warga

Senin, 25 Maret 2019 | 05.13 WIB
 Caleg DPR RI dapil Bogor-Cianjur, Irwan Ardi Hasman (peci hitam), dan Caleg DPRD Kota Bogor Bivi Edward berpose bersama warga usai sosialisasi.
inijabar.com, Kota Bogor- Giat Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra Dapil III Jawa Barat (Kota Bogor - Kab Cianjur) nomor urut 4, Irwan Ardi Hasman bersama Caleg DPRD Kota Bogor nomor urut 9, Bivi Edward P menyambangi warga Tanah Sareal, Kota Bogor Sabtu (23/3/2019).

Irwan mengaku dirinya diberi amanah sebagai Caleg dari partai kepala burung Garuda itu untuk memenangkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden sekaligus berjuang untuk Partai Gerindra agar menjadi Pemenang Pemilu 2019, khususnya di Kota Bogor.

"Saya hadir sebagai Caleg, pertama ingin memperjuangkan Bapak Prabowo dan Pak Sandi agar menang, kedua saya dapat kepercayaan sebagai wakil rakyat, selain itu menguatan Partai Gerindra agar menjadi Partai yang terbesar dan bersih dari korupsi," ucap Irwan dan disambut tepuk tangan dari warga Kedung Jaya.

Irwan juga menyampaikan beberapa program apabila diberi amanah, diantaranya dia akan konsen dengan pengembangan Sumber Daya Manusia dan berharap akan menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

"Caranya memperjuangkan terciptanya kalangan wirausaha baru di kalangan pemuda, memperjuangkan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat dari kalangan usaha mikro, kecil menengah," papar dia.

Selain itu terkait lapangan kerja, dia berupaya akan memperjuangkan kualitas pendidikan dan pelatihan formal maupun vokasional atau kejuruan. Ini, agar tercipta angkatan kerja di Indonesia, salahsatunya terciptanya kalangan wirausaha baru di kalangan pemuda.

Sementara Bivi Edward P, Caleg DPRD Kota Bogor Nomor 9, berjanji akan setia mendampingi warga jika diberikan amanah sebagai wakil rakyat di kota Bogor. Edward kerap di sapa Edho itu mengaku kesejahteraan warga bisa ditingkatkan apabila ada political will dari pemangku kepentingan dan warga di sekitar serta Stekholder diwilayah tersebut.

"Ketika saya diberi amanah saya siap turun kebawah untuk mengawal apa yang menjadi permasalahan sosial ditengah masyarakat," ucap Edho.

Edho yang pernah menjadi wartawan di media nasional itu mengaku dengan latar belakang profesinya itu dia mengetahui apa yang menjadi persoalan warga. Diantara yang menjadi problematika sosial masyarakat adalah pekerjaan, pendidikan dan kesehatan.

"Sejak saya menemui warga pekerjaan kerap kali menjadi keluhan mereka, mulai jadi buruh harian lepas, sistem kontrak yang hanya berlaku 3 bulan dan putus sekolah. Jika saya mendapat amanah ini menjadi PR dan sudah ada formulanya, karena ini berkaitan dengan program visi misi Pak Prabowo Sandi," ujar dia.

Kecamatan Tanah Sareal sendiri kata Edho banyak potensi yang perlu di kembangkan, apalagi di pemukiman wilayah yang padat penduduknya memiliki usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai penyangga ekonomi keluarga mereka, namun belum dibina secara terstruktur dan masif.

"Kedepan ketika saya terpilih nanti, disetiap perkampungan kecamatan Tanah Sareal yang memiliki potensi UMKM akan dijadikan kampung tematik, seperti kampung perajin wajan, sangkar ayam, peternak, Petani tanaman hias dan lainnya. Mereka nantinya memiliki bapak angkat yang membantu permodalan," papar dia.

Edho juga tengah mempelapori Kelompok Tani Produktif (KTP) Green Tansa dimana para peternak akan di bina dalam pengelolaan kotoran ternak untuk dijadikan dekomposer dengan mengurai bahan organik.

"Kelompok Tani Produktif Green Tansa akan menjadi percontohan untuk membina para peternak agar cinta lingkungan.

Sekaligus sebagai binaan para petani ternak dan tanaman, sesuai visi misi Prabowo-Sandi dari cinta lingkungan, dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan,"tuturnya. (*)
Bagikan:

Komentar