|
Menu Close Menu

Satres Narkoba Sosialisasikan P4GN Pada 200 Siswa MA Al Mutohar

Kamis, 07 Maret 2019 | 10.54 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta gelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),Rabu (6/3/2019) di Aula MA Al Mutohhar Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Kasat Res Narkoba, AKP, Heri Nurcahyo, mengatakan, berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan memang saat ini bandar narkoba mulai menyasar kepada para remaja  dan pelajar.

“Untuk itu perlu adanya perhatian khusus untuk menekan pengaruh narkoba terhadap remaja dan pelajar,"ujarnya.

Dijelaskan, saat ini banyak modus dan juga narkoba jenis baru digunakan bandar untuk mempengaruhi remaja dan siswa sekolah, utamanya para pengguna baru.

Akibat buruk bagi keadaan fisik pemakai narkoba adalah kehidupan sosial rusak pribadi sang pemakai juga menjadi malas, susah bergaul, hyperaktif, kegelisahan yang berlebih dan akan dijauhi oleh masyarakat.

"Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, sibukan diri dengan hal-hal yang positif dan kita harus bisa menempatkan diri kita kedalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba,"ucapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri ole Siswa / siswi MA AL - Muthohhar Plered Purwakarta ( 200 orang), Kepsek, dan  guru di MA AL-Muthohhar Plered Purwakarta.(cep)
Bagikan:

Komentar