Unras Sejumlah Ormas di Purwakarta Kecam Debt Collector Sering Bikin Ulah

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta - Maraknya debt colektor yang sering melakukan penarikan kendaraan di jalan terhadap konsumen yang menunggak pembayaran terhadap leasing.
disikapi dengan serius oleh gabungan 7 LSM (GMBI,GIBAS,LASKAR MERAH PUTIH, Laskar NKRI,Laskar Komando, LPKS SATRIA dan Pagar Nusa) di Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Aliansi Kian Santang.

Ketua LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Nurdin, menuturkan, aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan kami kepada leasing yang ada di Purwakarta yang mengindahkan aturan-aturan yang telah di tetapkan dalam UU Jaminan Fidusia.

"Akibat leasing tidak patuh terhadap UU, dengan selalu menggunakan jasa debt collektor yang sering meresahkan masyarakat dengan melakukan penarikan kendaraan bahkan kerap melakukan kekerasan, sehingga membuat kami geram" kata ketua LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Nurdin.

Lanjut Nurdin, Dinas Indag dan DPRD Purwakarta melalui Komisi 1 Harus bertanggung jawab atas maraknya leasing, dan Polres Purwakarta harus menindak tegas debt colektor yang kerap meresahkan masyarĂ kat.

"Dinas Indag dan Dewan harus bertanggungjawab terhadap marak nya leasing yang semena-mena di Purwakarta, dan Kapolres harus menindak tegas debtcolektor yang sering menarik motor bahkan kerap melakukan kekerasĂ n dalam penarikan." Pungkasnya.

Kabid Indag, Wita Gusrianita, menegaskan, pihaknya akan mengakomodir setiap tuntutan masyarakat dan akan menindak lanjuti dengan melakukan pemanggilan terhadap leasing yang ada di Purwakarta dan waralaba.

"Secepatnya kami akan akomodir tuntutan kawan kawan aliansikiansantang dengan menindaklanjuti memanggil para pengusaha yang bergerak di bidang Finance dan Waralaba," ucap Wita.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini