|
Menu Close Menu

Pengamat; Ini Faktor Naiknya Suara PKS, Turunnya Suara Golkar di Kota Bekasi

Selasa, 23 April 2019 | 08.32 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Naiknya perolehan suara PKS di Pemilu 2019 yang signifikan khususnya di Kota Bekasi dinilai sebagian kalangan selain karena militansi kadernya dan berkah isu 212, juga karena mulai menurunnya kepercayaan Masyarakat Kota Bekasi kepada Rahmat Effendi sebagai kepala daerah.

"Ya banyak faktor kenaikan suara PKS secara nasional maupun di Kota Bekasi. Selain karena militansi kadernya juga faktor lain seperti berkah isu 212 lebih banyak didapat PKS dibanding partai pengusung Prabowo-Sandi lainnya seperti PAN bahkan Gerindra itu sendiri. Faktor lain yakni mulai menurunnya kepercayaan masyarakat Kota Bekasi kepada walikota nya ini ditunjukan dengan menurunnya suara Golkar Kota Bekasi yang kita tahu pasca Pilkada 2017, Golkar yakin bisa merebut 16 kursi legislatif karena kemenangan Rahmat Effendi di Pilkada mencapai 70 persen."jelas Adriyanto pengamat dari Universitas Jayabaya, yang domisili di Kota Bekasi ini.

Menurut dia, krisis kepercayaan warga Bekasi kepada Rahmat Effendi terkait belum mampunya keluar dari krisis keuangan daerah. Selain itu kebijakan-kebijakannya yang tidak populis seperti menaikan NJOP tanah tanpa lebih dahulu dikaji secara komprehensip yang akibatnya pembayaran PBB milik warga jadi membengkak hingga 100 persen dan juga belum mampu keluar dari krisis keuangan daerah.

"Pemakaian foto Rahmat Effendi di setiap APK caleg-caleg Golkar ternyata tidak banyak pengaruhnya untuk menaikan perolehan suara. Padahal kita banyak mendengar pengerahan pejabat ASN untuk kemenangan partainya,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara saat jumpa media Senin kemarin (22/4/2019) mengungkapkan, pencapaian PKS di pemilu tahun 2019, mampu melampaui prestasi sebelumnya di tahun 2004, yaitu 11 Kursi.

“Hasil ini sebagai sebuah amanah, kepercayaan yang harus ditunaikan dan dijaga dengan sekuat tenaga, dengan tujuan membuat dan mencapai kehidupan yang lebih baik (lagi) di Kota Bekasi,” Ujar Heri Koswara. Dirinya yakin dengan data C1 yang di miliki, PKS Kota Bekasi berpotensi meraih 15 kursi di DPRD Kota Bekasi.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->