|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

C1 Plano di Tambun Selatan Banyak Yang Hilang, Kok PDIP Curigai PKS

Sabtu, 11 Mei 2019 | 12.41 WIB
Suasana di Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Tambun Selatan.
inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi mengaku belum menerima laporan terkait adanya dugaan penggelembungan suara di wilayah Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Tambun Selatan.

"Sampai dengan hari ini karena rekapitulasinya belum selesai jadi saya belum mendapatkan laporan dari masing-masing perhitungan itu seperti apa, karena nanti harus dilihat secara keseluruhan," ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Saiful Bachri, Sabtu (11/05/2019).

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan, pihaknya menemukan ratusan C1 Plano yang hilang di wilayah Kecamatan Tambun Selatan.

"Kemarin di TPS 18 Mangunjaya DPTnya 210 suara yang masuk 316, lalu ditemukan kemarin juga di TPS 4 C1 Planonya yang hilang dan disitu suara PKS menggelembung 88 suara, disitu suara demokrat dari tadinya 41 menjadi 1 artinya suara Demokrat hilang 40. Lalu hari ini TPS 87 C1 Plano hologramnya hilang, lalu TPS 75 C1 Plano hilang dan C1 hologramnya hilang," jelasnya.

Lanjut dia menduga penggelembungan suara tersebut masuk kesuara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Diduga penggelembungan PKS itu seperti itu, setiap C1 Plano dan hologramnya hilang PKS tinggi suaranya," ucapnya.(mam)
Bagikan:

Komentar