Kadishub Ciamis Siapkan Rekayasa Lalin Jelang Pertandingan PSGC Ciamis dengan Persitara Jakarta Utara

Redaktur author photo
Kadishub Ciamis Dadang Mulyana 

inijabar.com, Ciamis- Guna mengantisipasi kemacetan saat digelarnya pertandingan Liga 3 tahun 2023 - 2024 putaran nasional babak 80 besar group G antara PSGC Ciamis dengan Persitara Jakarta Utara serta pertandingan antara Persim Maros vs Perseden Denpasar di stadion Galuh ciamis pada Senin 29 April 2024.

Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis membuat rekayasa lalu lintas namun sifat nya situasional.

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyana menyatakan, yang dimaksud situasional yakni tergantung situasi dan kondisi lapangan.

"Rekayasa lalu lintas ini peraturan yang diberlakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan mencegah kemacetan kendaraan di jalan raya,"ujarnya.

Rekayasa pengalihan lalu lintas yang disiapkan Dishub Ciamis bersama jajaran kepolisian. Penutupan dan pengalihan arus dilakukan pada ruas di hari Senin 29 April 2024.

Yakni Jalan Cipto Mangun Kusomo ( SDN 7 Ciamis), lalu Jalan Cipto Mangun Kusomo (Simpang Gayam). Jalan Letnan Samuji (depan terminal).

"Penutupan jalan dilaksanakan mulai pukul 12.00 wib sampai dengan pukul 18.00 wib," ucap Dadang.

"Dan titik petugas pun kami sudah siapkan juga,"sambungnya.

Untuk  kendaraan umum dari arah barat menuju timur, dari Simpang  Tonjong petugas akan lurus ke Jl. Jendral sudirman tekuk kanan di Simpang  Graha menuju Terminal.

"Sementara kendaraan umum dari arah timur menuju barat dari keluar Terminal tekuk kanan ke Jl. Letnan Samudji, Simpang  Pasar tekuk kiri menuju Simpang Kalapajajar, tekuk kiri ke Jl. Ir haji Djuanda,"pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini